Sukses

Lifestyle

Sering Mimpi Terjadi Bencana Alam? Hati-Hati, Ini 4 Artinya

Saat tidur, wajar jika kita bermimpi. Semua orang di dunia ini pasti pernah bermimpi, dan seperti yang kita tahu, mimpi bisa terjadi dengan begitu aneh dan tidak masuk akal. Namun bukan berarti mimpi tak memiliki makna. Ada beberapa mimpi yang bisa diartikan, termasuk salah satunya jika kamu mimpi terjadi bencana alam.

Psikolog Carl Jung mengatakan, ini artinya jika kamu mimpi terjadi bencana alam.

    Kamu sulit menerima perubahan dalam hidup

    Apakah kamu sedang atau telah mengalami situasi di mana hidupmu berubah  total? Perasaan syok dan belum bisa menerima kenyataan menjadi pemicu kegelisahan. Ketika bangun kamu mungkin tidak begitu merasakannya, namun ketika kesadaran hilang saat tidur, rasa tidak tenang itu timbul dalam bentuk mimpi. Kamu bisa mengalami mimpi gunung meletus, yang berarti kamu menahan emosi yang seakan bisa meledak kapan saja.

    Kamu merasa stres dengan masalah hidup

    Kamu bisa mengalami mimpi gempa bumi atau badai angin. Ini adalah tanda bahwa pikiranmu kalut, tak tahu arah dan kamu kesulitan menghadapi setiap tantangan dan masalah hidup. Kamu merasa seakan kehilangan pegangan dan kacau. Kamu perlu berhenti dan menenangkan diri. Menata emosi dan pikiran sehingga bisa mengendalikan hidup.

    Apakah kamu perfeksionis?

    Hal ini juga bisa jadi pemicu. Keinginan untuk selalu sempurna dan sesuai yang kamu harapkan bisa membuatmu punya beban pikiran dan tidak tenang. Hal ini mudah sekali memicu stres. Jadi sempurna di dunia yang tidak sempurna itu mustahil. Lebih fleksibel lah dalam berpikir dan menghadapi setiap hal dalam hidup.

    Kecanduan narkotika

    Jika kamu mengalami hal ini, kemungkinan besar pikiranmu kacau, bahkan waktu tidur juga berantakan sehingga otak tidak stabil. Tsunami bisa muncul sebagai mimpi dan seakan menenggelamkan dirimu. Ini menunjukkan kamu kesulitan mengontrol diri sendiri.

Bencana alam punya banyak makna. Bencana yang berhubungan dengan api seperti misalnya kebakaran dan gunung meletus menandakan adanya masalah sosial. Bencana berhubungan dengan air seperti banjir dan tsunami adalah simbol masalah psikologi dan fisik. Bencana berhubungan dengan angin seperti puting beliung, badai tornado dan lainnya berarti ada kesulitan keuangan.

Mimpi terkadang tercipta dari emosi kita, kekhawatiran secara fisik dan pikiran serta spiritual. Jika kamu mimpi ada bencana alam, kini kamu bisa memperkirakan penyebabnya kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading