Sukses

Lifestyle

6 Tips Packing Barang Saat Liburan Agar Bisa Muat Banyak

Menjelang akhir tahun, biasanya orang akan merencanakan liburan ke berbagai tempat dan berencana menikmati waktu akhir tahun di tempat menakjubkan di belahan dunia lain. Tapi seringkali orang yang tak biasa bepergian atau traveling akan repot membawa banyak barang yang justru membuat dirinya sendiri lebih repot.

Wah, jangan sampai kamu jadi salah satu orang yang mengalaminya nih ladies. Kamu bisa kok packing baju seperlunya dan lengkap tanpa harus membawa lebih banyak tas, ikuti tips berikut ini.

    Packing beberapa hari sebelum berangkat

    Kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah packing sehari sebelum berangkat. Packing lah jauh hari, rencanakan apa saja yang akan kamu lakukan di sana, kemudian daftar barang dan baju apa saja yang mungkin kamu butuhkan. Buat daftar sesederhana mungkin. Cara ini akan membuat kamu memilah barang penting dan tidak serta antisipasi tidak meninggalkan barang penting yang akan dibawa.

    Baju yang bisa dipakai lagi

    Kamu gak perlu harus ganti setiap hari. Bawa pakaian yang bisa dipakai berulang kali, speperti celana pendek, celana jeans dan lainnya, orang juga tak akan memperhatikannya. Bawa pakaian yang cocok untuk segala kondisi dan situasi, yang sopan dan tidak membuatmu kerepotan.

    Gulung baju

    Menggulung baju adalah trik wajib jika kamu ingin menghemat tempat di atas dan agar bisa muat banyak. Cara ini juga efektif mencegah baju kusut. Agar baju lebih rapi, ikat dengan karet gelang agar tidak mudah lepas.

    Bawa peralatan kosmetik dan mandi seperlunya

    Kosmetik dan peralatan mandi tempatkan pada wadah berbeda. Bawa make up seperlunya, seperti pelembab wajah, bedak, lotion, lipstik atau lip balm dan sunblock. Tidak perlu bawa penjepit bulu mata, eye shadow dan lain sebagainya jika memang tak ada acara formal yang kamu lakukan. Jika tidak menginap di hotel, bawa perlengkapan mandi seperti sabun, pasta gigi, facial foam, sikat gigi serta shampo sachet. Jangan lupa handuk.

    Pakai alas kaki yang multifungsi

    Jika kamu tidak ada keperluan yang mengharuskanmu membawa sepatu atau sandal tertentu, maka jangan membawanya.  Cukup satu atau dua alas kaki saja yang perlu dibawa. Satu yang kamu pakai, dan satu lagi bawa di dalam tas untuk jaga-jaga, pastikan nyaman dipakai dan tidak repot pakainya.

    Pakai pakaian berlapis saat berangkat

    Jika jaket atau sweater terlalu tebal untuk dimasukkan tas, pakai saat berangkat atau ikat di pinggang. Jika memungkinkan, pakai legging di dalam celana kamu. Manfaatkan setiap sisi tas untuk membawa air minum atau camilan kecil.

Itu dia tips bermanfaat dan simpel yang bisa kamu terapkan jika ingin bepergian nyaman hanya dengan membawa satu tas saja. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi dan charger untuk gadget kamu ya. Gak mau kan liburan jadi galau karena gak bisa selfie.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading