Sukses

Lifestyle

5 Mitos Unik Indonesia Agar Wanita Enteng Jodoh

Berbagai hal soal jodoh memang tak pernah membosankan untuk selalu dibahas Ladies. Jodoh dan juga perempuan memang dua hal yang sering sekali dibahas. Banyak perempuan yang khawatir tak kunjung mendapatkan jodoh sampai-sampai orang tua mereka ikut bingung dan resah. Mereka pun tak jarang disuruh melakukan beberapa hal unik yang dipercaya bisa membuat enteng jodoh.

Meskipun memang kadang mitos-mitos tersebut tidak masuk akal, namun hal-hal unik ini tetap dianggap jadi hal yang seru. Tak sedikit pula wanita yang percaya akan mitos ini dan melakukannya agar enteng jodoh namun ada pula yang menganggapnya sebagai hal seru-seruan tanpa harus dipikirkan manjur atau tidak manjurnya.

Lalu apa saja sih mitos enteng jodoh yang sering dibahas di Indonesia. Simak empat daftarnya di halaman-halaman berikut ini.

(vem/ivy)

Cuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin

Tradisi ini masih dipercaya sampai sekarang di tanah Jawa Ladies. Mencuci wajah dengan air sisa acara siraman pengantin dianggap akan membuat seorang wanita segera bertemu dengan jodohnya.

Inilah yang membuat ibu-ibu yang memiliki anak perempuan heboh berebut air sisa siraman pengantin wanita. Konon katanya jika ada wanita yang mencuci wajah dengan air sisa siraman ini akan segera menyusul ke pelaminan.

'Mencuri' Bunga Pengantin

Tradisi yang satu ini juga sangat dipercaya di tanah Jawa khususnya di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di pernikahan adat kedua mempelai akan memakai hiasan pernikahan berupa bunga melati. Konon, siapa yang mencuri kalung atau hiasan melati yang dikenakan pengantin akan segera tertular menuju pelaminan.

Kalau kamu wanita maka urilah sekuntum bunga melati yang ada di keris pengantin pria (pengantin pria tidak boleh tahu, namanya juga mencuri).

Lempar Buket Bunga

Yang satu ini berlaku untuk pengantin Indonesia memakai tradisi barat. Dalam prosesi resepsi akan ada acara lempar buket bunga pengantin.

Para single akan berbaris dan menanti lemparan buket bunga dari sang pengantin. Mitos menyebutkan bahwa siapa yang mendapat buket bunga yang dilempar akan enteng jodoh dan segera menyusul ke pelaminan.

Berendam di Air Terjun

Well, di Indonesia memang banyak sekali terdapat air terjun. Banyak juga air terjun yang memiliki kisah tertentu. Ada beberapa air terjun yang berkisah mempertemukan pria dan wanita yang akhirnya berjodoh. Ini yang menyebabkan timbul mitos-mitos tertentu.

Banyak mitos yang menyebutkan bahwa mencuci muka atau mandi dengan air terjun atau mata air tertentu bisa membuat enteng jodoh. Salah satu air terjun yang terkenal bisa membuat enteng jodoh adalah air terjun Curug Putri yang ada di Cirebon.

Memegang Belut Raksasa

Mitos ini dipercaya oleh masyarakat di Ambon, Maluku Tengah. Ada sebuah kolam yakni Kolam Mata Air Negeri Waai. Di sana ada sebuah kolan yang sangat jernih dengan belut raksasa seukuran paha anak-anak.

Tidak mudah untuk melihat belut di sana Ladies. Disebutkan bahwa jika seseorang belum menikah berhasil memegang belut tersebut ia akan enteng jodoh.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading