KAPANLAGI NETWORK
MORE

4 Kebiasaan Terburuk Yang Merusak Otak

Jum'at, 31 Juli 2015 17:30 Penulis:
copyright by Thinkstock.com

Vemale.com - Tak ada yang lebih penting dibandingkan kesehatan tubuh. Namun salah satu kesehatan yang sering diabaikan karena tidak pernah terlihat sakit adalah otak. Seringkali, tanpa Anda sadari, sebenarnya ada banyak hal yang Anda lakukan bisa merusak kesehatan otak.

Dikutip dari indiatimes.com, ada beberapa hal yang biasa Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata membuat otak rusak. Ini dia beberapa di antaranya.

  • Begadang

    Buang anggapan tidur jam 9 malam membuat Anda tampak seperti anak kecil. Justru tidur jam 9 malam dan bangun pagi bisa membuat otak bekerja lebih baik. Kebiasaan kurang tidur terutama akan merusak sistem yang bekerja di otak. Tidur adalah waktu terbaik mengistirahatkan otak setelah seharian bekerja.

  • Merokok

    Masih sangat banyak orang Indonesia yang merokok. Meski tahu itu tidak sehat, tapi masih terus dilakukan. Bukan hanya mengundang banyak penyakit, merokok juga membuat otak kehilangan kemampuannya dalam mengingat sesuatu, dan mempercepat penuaan otak.

  • Stres

    Stres adalah tekanan besar untuk kesehatan, termasuk otak. Ketika stres, organ tubuh yang pertama diserang adalah otak. Ini bisa membuat kinerja otak kacau.

  • Bermalas-malasan

    Jadi pengangguran, suka melihat tv berjam-jam dan tidak melakukan apa pun yang produktif? Anda cerdas sekali dalam hal merusak otak. Itu adalah cara mudah untuk menumpulkan kemampuan otak.

Nah, masih suka melakukan satu atau dua kebiasaan di atas? Hentikan sekarang juga dan sayangi otak Anda ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta
PRODUK REKOMENDASI