Sukses

Parenting

Memilih Warna Berdasarkan Feng Shui Yang Tepat Untuk Kamar Tidur

Rumah merupakan tempat untuk bersinggah, lebih dari itu rumah juga digunakan sebagai tempat untuk melepaskan lelah. Berikut ini adalah tips yang diadaptasi dari prinsip warna dan feng shui bagi Ladies yang ingin mendesain interior dari kamar tidur.

Seperti yang dilangsir oleh laman sci-pusat.blogspot.com, dalam menentukan warna ruang harus mempertimbangkan fungsi dari ruangan tersebut. Fungsi dari kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat.

Dalam melepas lelah Ladies tidak hanya tidur, tetapi juga dapat sekedar berbaring dan menikmati musik, membaca buku, atau berbincang dan melepaskan lelah dengan pasangan.

Warna yang terbaik untuk kamar tidur menurut laman desaininterior.me adalah warna yang kalem, warna pastel, warna netral, dan warna nada earth. Karena warna-warna ini dapat memberikan nuansa yang tenang dan menuingkatkan pemulihan bagi Ladies saat sedang bersantai atau istirahat.

Tidak dianjurkan untuk memilih warna yang cerah karena akan menimbulkan efek ruangan yang lebih terang sehingga sulit untuk membuat Ladies terlelap. Juga jangan memilih warna yang gelap karena akan membuat kamar tidur terlalu suram sehingga tidak akan membuat rasa nyaman.

Jika Ladies ingin memberikan sedikit nuansa yang cerah dalam kamar tidur, gunakan warna-warna yang berani seperti warna pink, warna ungu, warna hijau pada aksesoris ruangan saja. Tentunya warna-warna yang berani ini harus disesuaikan dengan warna yang akan diaplikasikan pada dinding.

Oleh: Rizky Lutviana

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading