Sukses

Lifestyle

Karakter Warna Biru Dalam Feng Shui

Warna biru sering dikaitkan dengan langit dan suasana pantai yang menyejukkan. Warna biru juga merupakan warna yang banyak disukai oleh semua orang termasuk wanita. Dalam pembahasan mengenai warna dan feng shui, berikut ini adalah informasi mengenai pandangan feng shui terhadap warna biru.

Warna biru ternyata memiliki banyak karakter. Selain kesejukan, warna biru juga berarti warna yang mendamaikan. Seperti yang dilangsir oleh laman indospiritual.com, warna biru dapat memberikan efek positif berupa rasa percaya diri dan stabilitas.

Warna biru juga terkait dengan kesabaran, spiritualitas, dan bahkan misteri. Biasanya warna biru juga digunakan dalam ruang terapi dan kamar mandi. Sebenarnya hampir memiliki karakter yang sama dengan warna hijau.


Selain semua karakter positif dari warna biru diatas, warna biru juga dikenal oleh efek negatifnya, yaitu warna yang melambangkan sifat melankolis dan curiga. Terkadang warna biru juga bisa diartikan sebagai warna yang suram dan kesedihan.

Oleh karena dua sifat dari warna biru yang bertentangan ini, Ladies tidak bisa sembarangan dalam menggunakan warna biru dalam mendesain interior rumah. Warna biru cocok digunakan dalam ruang terapi, meditasi, dan kamar tidur.

Menurut laman amazine.co, warna biru memang cocok digunakan untuk ruang yang berfungsi untuk tempat istirahat karena bisa membangkitkan ketenangan. Selain itu juga warna ini dapat membuat kesan luas pada ruangan.

Tetapi perlu diingat bahwa warna biru tidak cocok jika digunakan untuk ruang makan, ruang kerja, dan ruang keluarga.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading