KAPANLAGI NETWORK
MORE

Primbon Haid Menurut Tanggal dan Hari Pertanda di Minggu Pertama

Jum'at, 19 September 2014 21:56 Penulis:
(C) shutterstock

Vemale.com - Menstruasi atau haid merupakan kondisi biologis yang hanya dialami oleh perempuan,dimana darah keluar dari alat reproduksi wanita yang menunjukkan masa subur kaum perempuan. Di sekitar kita, banyak mitos yang berkembang mengenai keadaan yang mengakibatkan seorang perempuan dianggap tidak suci saat didatangi tamu bulanan ini, salah satunya adalah primbon haid menurut tanggal dan hari.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas pertanda-pertanda yang dipercaya akan datang di setiap tanggal mulainya menstruasi, seperti yang dilangsir dari kibayu.wordpress.com. Jika seorang perempuan mengalami haid di hari pertama bulan, berrarti ia akan memperoleh kebahagiaan.

Namun jika ‘tamu’ tersebut mendatanginya di hari berikutnya, ia akan bersedih dan merasa dikecewakan. Disalir dari kibayu.wordpress.com, selanjutnya jika seorang perempuan mengalami menstruasi pada tanggal tiga, bermakna akan ada pertengkaran atau perselisihan dalam hidupnya. Pada tanggal ke empat, hal baik akan datang pada perempuan yang haid dengan mendapatkan rezeki.

Seperti tertulis di laman primbon.com, menuju ke tanggal lima, jika seorang perempuan mengalami menstruasi pada tanggal tersebut ia akan bersedih hati. Jika seorang perempuan mengalami haid di tanggal enam, maka ia akan menerima kabar dari jauh, mungkin dari kerabat atau keluarga yang telah lama tidak berjumpa.

Dan dilansir dari laman situs primbon.com, jika menstruasi datang pada akhir minggu pertama yakni tanggal tujuh, perempuan itu akan mendapatkan hadiah.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

(vem/ver)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Primbon
  2. Haid
  3. Menstruasi
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Berawal Dari Bali, Ayudia Bing Slamet Putuskan Berhijab
PRODUK REKOMENDASI