Sukses

Lifestyle

7 Serba Serbi Ramalan Mimpi, Simak Apa Arti Mimpimu Semalam

Mimpi adalah bunga tidur, tetapi juga merupakan pertanda atau firasat yang hadir untuk mengingatkan banyak orang dalam kehidupannya. Perlu dipahami bahwa mimpi tidak harus dijadikan sebagai pegangan dan sesuatu yang menentukan hidup, tetapi, setidaknya mimpi bisa membantu Anda agar lebih berhati-hati.

Mungkin memang sebuah mimpi tidak langsung menjadi pengingat dalam waktu dekat. Ada kalanya mimpi menjadi pengingat kejadian yang ternyata muncul bertahun-tahun kemudian.

Hendaknya, mimpi menjadi bahan introspeksi dan agar Anda tetap berhati-hati.

Berikut adalah panduan mengartikan mimpi. Ramalan-ramalan yang sebagian besar menjadi kenyataan.

(vem/bee)

7 Fakta Unik dan Misteri Mimpi Yang Belum Anda Tahu

Yang namanya mimpi, selalu dikatakan sebagai kembang tidur atau pemanis saat kita tidur. Sejak dulu, mimpi masih jadi hal yang misterius. Sederet penelitian belum bisa mengupas tuntas rahasia di balik mimpi. 

Dari banyaknya penelitian itu, masih banyak misteri tentang dunia mimpi. Di Indonesia sendiri, mimpi sering dikaitkan dengan petanda tertentu atau sesuatu yang berhubungan dengan alam gaib. Misalnya saja mimpi menggendong bayi pria berarti akan mendapat rejeki, atau mimpi gigi tanggal berarti ada keluarga yang akan meninggal.

Benarkah semua itu? Dari jutaan misteri mimpi, mari kupas beberapa fakta tentang mimpi.

  1. Walaupun Anda yakin ingat dengan mimpi yang terjadi dan ingat detil kejadiannya saat sedang bermimpi, sebenarnya kita melupakan sebagian besar mimpi tersebut. Sekitar 50 persen mimpi akan terhapus saat kita terbangun 5 menit. Lalu setelah 10 menit, kita akan melupakan 90 persen mimpi.
  2. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jennie Parker, psikolog dari University of the West of England, wanita lebih sering mengalami mimpi buruk ketimbang pada pria.
  3. Ada perdebatan antara warna-warna yang muncul di mimpi. Ada yang mengatakan bahwa sebagian besar mimpi sebenarnya tidak berwarna, alias hitam putih. Namun ada juga yang mengatakan bahwa mimpi memiliki warna, namun sebagian kecil hitam putih.
  4. Orang yang tidak memiliki penglihatan akan memimpikan aroma, sentuhan, bias cahaya dan membuatnya menjadi rangkaian cerita.
  5. Fakta yang ini agak aneh, ternyata pria lebih sering memimpikan pria. Sedangkan wanita memimpikan pria dan wanita secara seimbang. Maka tidak heran jika pria sangat bahagia jika berhasil memimpikan wanita, apalagi wanita yang dia sukai.
  6. Dalam satu kali tidur, kita bisa mengalami sekitar 3 hingga 7 mimpi yang berbeda. Dari waktu tidur normal, kira-kira 2 hingga 3 jam habis untuk bermimpi.
  7. Pernah nonton Inception? Teori itu bukan khayalan semata, karena kita bisa mengatur mimpi. Nama ilmu ini adalah Lucid Dream, yaitu kemampuan seseorang untuk mengatur dan merancang mimpinya. Cara ini agak sulit, namun bisa dilatih dengan terus mengingat dan menulis mimpi apa yang Anda alami langsung setelah bangun tidur.

Itulah beberapa fakta mimpi. Apakah Anda percaya bahwa mimpi menyimpan misteri? Atau sekedar bunga tidur saja?

Diintip Yuk, Apa Arti Mimpi Anda?

Saat tidur terlalu nyenyak atau malah tidak nyenyak seringkali Anda bermimpi. Bagi sebagian orang, mimpi adalah bunga tidur. Mereka tak terlalu mempermasalahkan apa mimpi mereka semalam. Tapi bagi sebagian yang lainnya, bisa jadi mereka berpikir apa ya arti mimpi mereka semalam.

Psikolog terkenal, Sigmun Freud melakukan analisis pada mimpi. Menurutnya, mimpi kita menggambarkan apa yang kita inginkan di alam bawah sadar kita. Keinginan ini tercermin melalui mimpi saat kita tidur.

Tapi Ladies, menurut astrologi India, mimpi adalah refleksi masa depan kita. Berbagai hal yang masuk dalam mimpi kita, baik hidup maupun benda mati menandakan sesuatu yang baik atau buruk terjadi pada masa depan kita. Dilansir dari boldsky.com, pernah gak sih Anda bermimpi seperti ini? Keep reading ya Ladies..

Kalau Sedang Hamil Mimpi Ini, Artinya Apa Ya?

Tahukah Anda bahwa mimpi-mimpi yang dialami oleh ibu hamil itu memiliki arti yang berbeda dari mimpi orang pada umumnya. Ada mimpi yang membuat ketakutan setengah mati, ada pula mimpi yang saat bangun membuat bumil senyum-senyum sendiri.

Sebenarnya, apa arti mimpi para bumil ya?

Mimpi melahirkan hewan

Umumnya wanita hamil pernah bermimpi melahirkan hewan atau sedang menyusui hewan. Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang aneh, banyak ibu hamil mengalami mimpi ini juga.

Mimpi ini adalah sebuah bagian ketakutan yang ada di dalam diri bumil, dan terbawa dalam alam mimpi. Ketakutan tersebut lebih pada kondisi dan kesehatan si bayi, yang ingin selalu dijaga agar tak terjadi hal-hal buruk.

Mimpi melihat sesuatu yang menakutkan

Mimpi seram ini seringkali membuat bumil langsung kaget dan terbangun. Mimpi ini berhubungan dengan kekhawatiran bumil akan orang ketiga, atau yang berhubungan dengan suami. Kalau memang ada pemikiran yang mengganjal soal suami, lebih baik dibicarakan saja tak perlu dipendam sendiri sampai membuat Anda stres dan resah.

Mimpi melakukan hal secara acak

Mimpi ini biasanya menceritakan kejadian yang singkat-singkat, serta potongan-potongan adegan saja. Umumnya juga Anda tidak akan mengingat seluruh kejadian.

Mimpi ini berarti Anda sedang punya masalah atau menyimpan uneg-uneg terhadap orang yang ada di dalam mimpi Anda. Mungkin Anda juga pernah berbuat kesalahan dan kepikiran, sehingga Anda perlu membicarakannya dengan orang tersebut agar lebih lega.

Mimpi bertemu bayi

Mimpi bertemu bayi yang belum lahir ada beberapa artinya.

Bila di mimpi tersebut si bayi menangis, maka mengindikasikan bayi di dalam kandungan sakit atau sedang sedih.

Bila bertemu bayi yang ceria dan selalu tertawa, artinya ia sedang bahagia dan melakukan hubungan batin dengan Anda yang menunjukkan bahwa ia merasa nyaman.

Mimpi keguguran

Jangan keburu sedih kalau Anda mimpi keguguran. Karena sebenarnya mimpi ini tidak selalu mengisyaratkan hal buruk. Justru hanya akan memberitahu Anda bahwa Anda akan mendapatkan banyak kejutan dari orang-orang terdekat.

10 Jenis Mimpi Buruk Dan Maknanya

Kalau mimpi yang baik-baik, mungkin Anda sudah sering mendengar mitos seputar makna mimpi tersebut. bagaimana dengan mimpi buruk? Ini lho beberapa makna mimpi buruk yang sering kita alami.

Mimpi Bencana Alam

Mungkin kita pernah mimpi ada angin topan, gempa bumi atau hujan badai. Mimpi-mimpi seperti ini memang membuat kita bangun dengan tidak enak. Namun sebenarnya mimpi ini hanyalah hasil dari endapan kecemasan dan ketegangan pikiran kita.

Mimpi Bertemu Orang Mati, Zombie, dsb.

Mimpi ini biasanya menghampiri mereka yang sedang sakit, terlalu lelah, atau juga baru kehilangan orang yang dicintai. Mimpi ini bervariasi, ada yang bertemu dengan orang yang sudah lama meninggalkan kita, atau bermimpi bertemu hantu yang seram seperti zombie.

Mimpi Ketinggalan Sebuah Acara

Mimpi seperti ini kadang membuat kita merasa lega ketika bangun, karena menyadari hal itu hanyalah mimpi. Biasanya mimpi ini hadir karena kita mengalami suatu tekanan, entah dalam hidup ataupun pekerjaan. Ketakutan bahwa kita tak bisa melakukan sesuatu dengan sempurna, juga kecemasan akan kegagalan.

Mimpi Sedang Tidak Berpakaian

Mimpi tidak menggunakan pakaian atau boleh dibilang mimpi telanjang, sebenarnya berhubungan dengan kepercayadirian seseorang dan tentang image seseorang pada tubuhnya sendiri. Hal ini berhubungan dengan ketakutan seseorang tentang penilaian orang lain terhadap tubuhnya.

Mimpi Gigi Patah

Gigi lepas/patah menjadi salah satu mimpi yang banyak mengkhawatirkan banyak orang. Kalau kata orang dulu, mimpi ini berhubungan dengan seseorang yang akan meninggal. Namun ada yang memang benar dan ada yang hanya mitos semata. Karena mimpi ini sebenarnya juga berhubungan dengan pandangan seseorang terhadap tubuhnya sendiri.

Mimpi Kecelakaan

Mimpi jatuh, mimpi kecelakaan dan terluka, merupakan gejala akan seseorang yang sedang memikirkan kelemahan dirinya. Kelemahan tersebut menjadikan mereka cemas bahwa mereka akan gagal atau terluka.

Mimpi Ditinggal Pasangan

Mimpi seperti ini ternyata bisa jadi merupakan gambaran sebenarnya mengenai hubungan seseorang, Bisa jadi memang hal itu akan terjadi, dengan kata lain menjadi insting seseorang. Bisa juga merupakan tanda seseorang yang insecure dengan hubungan cintanya sendiri.

Mimpi Jatuh

Mimpi jatuh bukan berarti Anda sedang ditarik oleh Bathseba seperti adegan film Conjuring loh. Mimpi jatuh biasanya lebih kepada gejala fisik, di mana kaki kita melakukan sebuah gerakan refleks saat kita tidur. Hasilnya jadi seperti mimpi jatuh. Tapi mimpi ini juga bisa menggambarkan kecemasan seseorang yang mapan, tapi kurang bisa mengontrol bagian penting dalam hidupnya.

Mimpi Bertengkar Atau Dicurangi

Ini adalah mimpi yang cukup sering dialami oleh seseorang. Mimpi ini merepresentasikan apa yang Anda repres di dalam perasaan dan bagaimana Anda menghadapi suatu masalah. Kadang ada hal yang Anda pendam atau masalah yang belum tuntas, yang sebenarnya ingin Anda selesaikan meski dengan jalan bertengkar.

Mimpi Menikah

Konon kabarnya bila Anda mimpi menikah, maka Anda akan tertimpa sial. Bila Anda mimpi orang lain menikah, maka orang tersebut yang akan sial. Mimpi menikah tak selamanya buruk. Mimpi ini juga bisa menggambarkan suasana hati seseorang atau harapan mereka akan sesuatu.

Tak ada tafsir yang benar-benar jelas dari sebuah mimpi. Apapun mimpinya, memang bisa berhubungan dengan Anda sendiri. Namun semua tergantung keyakinan dan doa Anda. 

Kalau Anda Mimpi Tentang Mantan, Ini Artinya

Pernah bertanya-tanya, mengapa masih terkadang bermimpi tentang mantan padahal sudah move on, dan bahkan memiliki partner baru?

Sekalipun mungkin Anda tak pernah memikirkannya, ingatan tentang mantan tak mungkin hilang begitu saja. Dan uniknya, ingatan tersebut sesekali muncul terbawa bunga tidur.

Namun, ada banyak maksud dan arti mengapa si mantan muncul di dalam mimpi. Jadi bukan hanya sekedar ingatan mampir yang tak ada artinya. Coba dengarkan pikiran Anda dan biarkan mereka bercerita tentang isi lubuk hati terdalam.

Anda terlalu sibuk

Ya, benar! Mimpi tentang mantan bukan selalu berarti Anda rindu terhadapnya. Bisa jadi justru hal tersebut mengingatkan Anda kembali pada beberapa hal yang telah lama tidak Anda lakukan. Sebut saja kini Anda terlalu sibuk untuk sekedar pergi ke salon dan memanjakan diri. Anda justru larut dalam pekerjaan dan tak lagi memperhatikan hidup Anda.

Mengapa wajah mantan yang muncul? Wajah mantan berperan sebagai sesuatu di masa lalu, yang membantu Anda mengingatkan banyak hal menyenangkan yang pernah Anda lakukan. Anda mungkin tidak merindukan sang mantan, tetapi Anda merindukan melakukan hal-hal menyenangkan tersebut.

Masih berhutang maaf

Apabila wajah kekasih mendadak muncul setelah sekian lama. Bisa jadi ada kesalahan di masa tersebut atau sebuah rahasia yang belum Anda ceritakan pada pasangan saat ini. Saking takutnya, Anda menyimpan agar pasangan tidak tahu.

Kini keputusan ada di tangan Anda, apakah Anda akan terus menyimpan hal tersebut dan hidup dalam keresahan? Atau justru move on dan meminta maaf pada pasangan atas hal itu?

Terbawa emosi

Ada luapan emosi yang terbawa melalui gambaran mantan di dalam mimpi Anda. Emosi tersebut mungkin adalah perasaan jengkel pada pasangan saat ini, yang sayangnya Anda tidak mampu atau tak ingin mengungkapkan padanya. Alhasil, wajah mantanlah yang muncul di dalam mimpi, sebagai hasil perbandingan yang sempat muncul di benak Anda.

Masa muda

Umumnya mereka yang menginjak usia 40 tahun tiba-tiba bermimpi tentang mantan. Sekalipun sudah tak pernah berhubungan dan berkomunikasi, wajahnya masih terpampang jelas. Artinya Anda merindukan masa muda, masa di mana Anda masih punya banyak semangat dan bisa melakukan ini itu. Rupanya Anda juga masuk dalam situasi kekosongan jiwa, Anda rindu akan kasih sayang serta merasa kesepian.

Hendaknya Anda yang merasakan hal tersebut mengisinya dengan hal-hal positif sehingga tidak mempengaruhi kesehatan.

Tak semua mimpi tentang mantan itu buruk kan ternyata? Yuk SHARE dan LIKE artikel ini.

7 Mimpi Seram Yang Biasa Dialami Manusia (Dan Artinya)

Mimpi. Katanya sih bunga tidur, tetapi tak jarang orang yang menginterpretasikannya dan menganggapnya sebagai sebuah tanda di kehidupan nyata. Contohnya saja saat mimpi bertemu ular. Nenek moyang bilang kalau mimpi bertemu ular, akan segera bertemu dengan jodoh. Bagaimanakah penjelasan logikanya? Entahlah, namanya juga tafsir mimpi, jadi percaya tidak percaya saja.

Lantas, ada beberapa mimpi lain yang umumnya terasa seram namun ternyata juga ingin menyampaikan pesan-pesan tertentu di dalam hidup Anda. Coba Anda ingat-ingat lagi, mimpi seram apa saja yang pernah dialami?

Nah, beberapa mimpi seram berikut ini adalah yang sering dialami oleh manusia. Dan menurut beberapa ahli, seperti dikutip dari spotonlist, mimpi-mimpi seram tersebut ada artinya.

Mimpi 1: Gigi patah

Bagi sebagian orang, mimpi gigi sedang patah itu cukup menyeramkan. Apalagi menurut orang Jawa, mimpi ini artinya akan ada keluarga yang meninggal. Hiii...

Sebenarnya apa arti mimpi patah gigi ini? Dikatakan bahwa mimpi gigi patah adalah sebuah ketakutan yang dirasakan oleh seseorang, yang terwujud melalui mimpi. Rasa takut akan gagal, takut malu atau takut ketahuan telah melakukan sesuatu yang buruk terungkap. Umumnya, mereka yang mengalami mimpi ini keesokan paginya akan merasa resah dan kehilangan mood.

Mimpi 2: Terjebak atau tersesat

Apabila Anda mengalami mimpi sedang tersesat atau terjebak di suatu tempat, maka hal ini mengingatkan Anda untuk segera mencari pertolongan dari orang lain. Pertolongan tersebut bisa berupa curhat atau diskusi tentang masalah yang sedang Anda hadapi. Biasanya, mereka yang mengalami mimpi ini sedang depresi dan tertekan terhadap masalahnya. Dan belum menemukan jalan keluar atau solusi atas masalah tersebut.

Mimpi 3: Terluka, sakit atau mati

Mimpi yang menyeramkan adalah mimpi sedang sakit, terluka sampai berdarah-darah atau malah mimpi meninggal. Beberapa orang percaya, melihat kematian sendiri bukan berarti Anda akan mati. Justru hal ini adalah pertanda baik karena masalah yang dihadapi akan segera menemukan jalan keluar.

Arti lain dari mimpi ini adalah Anda akan segera memulai hidup baru dan keluar dari kesulitan.

Mimpi 4: Melihat laba-laba

Laba-laba adalah simbol ketakutan bagi semua orang, baik pria maupun wanita. Namun, ada perbedaan arti mimpi bagi wanita dan pria.

Apabila yang mimpi melihat laba-laba adalah pria, maka Anda perlu berhati-hati karena ada wanita yang hendak berniat buruk sedang mendekati Anda.

Sedangkan apabila yang bermimpi melihat laba-laba adalah wanita, maka Anda harus bersikap lebih protektif pada saudara laki-laki, ayah, atau anak. Jika Anda belum menikah dan sedang dekat dengan seseorang, dan mimpi melihat laba-laba ini seringkali dialami, maka sebaiknya Anda tidak melanjutkan hubungan dengan pria tersebut. Anda harus berpikir dua kali untuk meneruskan hubungan Anda, karena ini merupakan peringatan yang kurang baik.

Mimpi 5: Tenggelam

Mimpi tenggelam juga termasuk mimpi yang menakutkan dan sering dialami oleh wanita. Namun, Anda tidak perlu takut karena sebenarnya mimpi tenggelam adalah Anda akan mulai menemukan kebahagiaan dan kestabilan dalam hubungan asmara.

Mimpi 6: Telanjang

Menurut primbon Jawa, mereka yang mimpi melihat dirinya telanjang akan dipermalukan di depan orang banyak. Namun, menurut tafsir mimpi secara umum, pakaian menunjukkan perasaan yang Anda sembunyikan. Apabila Anda melihat diri sendiri telanjang di dalam mimpi, maka perasaan tersebut akan segera terungkap dan diketahui orang lain.

Mimpi telanjang juga bisa berarti Anda sedang kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri di kehidupan nyata.

Mimpi 7: Dikejar-kejar

Mimpi yang satu ini bisa bikin Anda merasa lelah dan berkeringat ketika bangun. Bahkan debarannya masih terasa saat Anda membuka mata.

Apabila Anda mimpi dikejar-kejar oleh monster, hantu, atau orang, maka sebenarnya Anda memang sedang merasa resah dan terbeban akan suatu masalah. Mimpi ini menunjukkan bahwa Anda tak boleh lari dan bersembunyi. Anda harus segera menyelesaikan masalah tersebut dan lebih berani menghadapinya.

Di antara mimpi seram di atas, mimpi mana yang paling sering Anda alami? Mari berbagi di kolom komentar.

Makna Mimpi Berhubungan Seks

Dilansir dari tulisan Sarah Jio di womansday.com, ternyata mimpi melakukan hubungan seks ada maknanya, lho. Nah apakah Anda pernah mengalaminya? Yuk kita intip makna mimpi berhubungan seks di bawah ini.

1. Mimpi Berhubungan Seks Dengan Sesama Wanita

Mimpi semacam ini bisa terjadi sekalipun sepanjang hidup Anda hanya tertarik pada pria. Dr. Herbenick menjelaskan bahwa mimpi demikian mengisyaratkan kedekatan hubungan antara wanita dengan teman wanitanya. Bisa juga tendensi bahwa ada ketertarikan dengan kaum wanita. Meski di mimpi Anda nampak begitu dekat dengan wanita tersebut, bukan berarti pengaruhnya besar terhadap orientasi seksual Anda.

2. Mimpi Berhubungan Seks Dengan Mantan Kekasih

Mimpi berhubungan seks dengan mantan kekasih sekalipun Anda sudah lama tidak berhubungan dengannya, bisa jadi membuat Anda kangen atau membuat Anda kepikiran dalam konteks negatif. Namun hal ini bukan berarti Anda masih mencintainya, bisa jadi hal itu karena otak Anda sedang memproses kenangan dari masa lalu. Bisa juga hal ini terjadi karena Anda dalam kehidupan sebenarnya bertemu dengan orang atau tahapan hidup yang pernah Anda alami saat bersama dengan mantan kekasih Anda.

3. Mimpi Berhubungan Seks Dengan Orang Yang Anda Sama Sekali Tidak Tertarik di Dunia Nyata

Anda bisa jadi menganggap hal ini sebagai mimpi buruk dalam hidup Anda. Menurut Dr. Herbenick, bisa jadi mimpi tersebut merupakan wujud kemarahan Anda padanya. Namun bagaimanapun mimpi tetaplah mimpi. Bila Anda terlalu khawatir dengan mimpi semacam ini, yang penting adalah untuk tetap memilah-milah perasaan dan pikiran bahwa mimpi dan realita adalah dua hal yang berbeda.

4. Mimpi Yang Tidak Senonoh (Dengan Suami Teman Anda Misalnya)

Lho? Bagaimana bisa sementara Anda tidak pernah berselingkuh dengan suami teman Anda? Bisa jadi ini merupakan bentuk rasa penasaran Anda bila melakukan seks dengan seseorang. Bisa juga karena kebiasaan seksual Anda atau ingin melakukan 'jurus baru' dengan pasangan Anda.

5. Mimpi Berhubungan Seks Dengan Suami Dalam Wujud yang Berbeda

Bila Anda mengalami mimpi seperti ini, bisa jadi Anda sedang mengalami kejenuhan dalam hubungan Anda. Sebaiknya Anda mulai menyepuh hubungan Anda dan suami dengan lebih intens. Misalnya dengan bertanya tentang pekerjaan hari ini, hal yang dia sukai atau apa yang sedang ia pikirkan. Ingat-ingatlah masa indah di mana Anda dan suami masih pacaran, agar memicu kembali romantisme Anda berdua.

6. Mimpi Berhubungan Seks Dengan Sosok Ksatria

Bila Anda bermimpi berhubungan seks dengan sosok ksatria, bisa jadi Anda sedang mendambakan sisi yang lebih emosional dari hubungan seks. Hal ini karena seringkali pasangan terlalu fokus dengan bentuk tubuh dan cara untuk melakukan hubungan seks tersebut. Cobalah untuk menggali situasi emosional dengan pasangan Anda saat berhubungan seks, sehingga Anda dan pasangan memperoleh kepuasan yang maksimal.

Itulah secuplik makna mimpi tentang berhubungan seks. Ada yang pernah mengalaminya, Ladies? Semoga informasi di atas mampu menjawab pertanyaan Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading