Sukses

Lifestyle

Mood Bisa Diatur Sesuai Warna Kamar

Psikologi modern menyumbangkan banyak barang baru yang bisa dicoba dan diaplikasikan di kehidupan sehari-hari, termasuk soal mengendalikan mood. Kabarnya, bila ingin agar mood selalu baik ternyata rahasianya ada di pemilihan warna kamar.

Sebuah riset dilakukan beberapa waktu lalu, seperti dilansir oleh Sheknows. Hasilnya, ada beberapa warna dominan yang dapat mengubah dan mempengaruhi mood seseorang.

Merah: Bikin lebih ambisius dan bersemangat

Ingin lebih berambisi dan bersemangat, warna yang harus Anda pilih adalah warna merah. Tak harus semua barang dipilih warna merah, tetapi pilih saja barang-barang utama yang mendominasi.

Warna merah memberikan sumbangan energi yang lebih daripada biasanya. Aksen ini juga bisa diaplikasikan pada sprei atau wallpaper.

Biru: Bikin lebih tenang

Apabila Anda adalah orang yang suka uring-uringan dan mudah emosi, maka pilih warna biru sebagai warna dominan kamar Anda. Birunya laut atau langit memberikan perasaan tenang dan kalem. Warna ini adalah warna terbaik untuk membuat seseorang jadi rileks dan membantu mengurangi stres.

Kuning: Bikin lebih bahagia

Kuning juga salah satu warna yang membangkitkan energi pada seseorang. Bila Anda adalah orang yang cenderung tertutup, maka dominasi beberapa barang di kamar Anda dengan warna kuning. Warna ini menciptakan keramahan, kehangatan, kebahagiaan dan membuat Anda menjadi lebih terbuka.

Oranye: Bikin lebih positif

Energi positif tak hanya diperoleh melalui warna biru dan hijau saja. Warna oranye yang selalu terlihat ceria ternyata dapat memberikan aura positif terutama dalam hal produktivitas dan komunikasi.

Putih: Bikin merasa lebih seimbang

Imbangi segala sesuatu di rumah Anda dengan warna putih. Apabila Anda dan pasangan adalah orang yang sama-sama keras dan punya kemauan serta tak ada yang mau mengalah, maka warna putih adalah warna utama yang wajib Anda punya.

Warna putih juga meningkatkan imajinasi, bikin lebih kreatif serta memberikan motivasi tersendiri untuk selalu dapat melakukan sesuatu.

Ungu: Bikin lebih kuat

Membutuhkan dukungan dari orang lain tapi tak ingin dianggap cengeng? Maka lebih baik dominasi barang-barang di kamar Anda dengan warna ungu. Ungu adalah warna refleksi, warna yang membuat Anda bisa merenung dan mendapatkan pelajaran penting dari setiap hal yang Anda temui sehari-hari.

Hijau: Bikin lebih percaya diri

Warna hijau membuat seseorang jadi lebih percaya diri, merasa baru, merasa lebih bersemangat dari biasanya. Warna ini juga membantu meredakan stres sehingga pemikiran jadi lebih tenang dan positif.

Anda bisa memodifikasi beberapa barang di kamar Anda untuk mendapatkan mood tertentu yang Anda inginkan. Di antara warna di atas, mana yang sekarang sudah Anda punya? [initial]

BACA JUGA:

Feng Shui: Hubungan Warna Kamar Dan Asmara

Feng Shui: Datangkan Cinta Dari Dalam Kamar

Kesehatan Berdasarkan Zodiak

Ramalan Jodoh Berdasarkan Golongan Darah

Angka Keberuntungan dan Kesialan Dalam Budaya Tionghoa

Macam-Macam Arti Tahi Lalat di Wajah

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading