Sukses

Lifestyle

Menebak Sifat Berdasarkan Tanggal Lahir

Ada banyak hal yang mempengaruhi sifat seseorang. Dalam pelajaran genetika, hal yang mempengaruhi sifat adalah perpaduan sifat orang tua yang ada dalam gen.

Selain faktor genetik, faktor alam dipercaya dapat membuat sifat seseorang berbeda satu dengan yang lain. Misalnya saja perputaran planet, posisi bintang, bahkan tanggal lahir.

Bisa dibilang percaya tidak percaya, tapi tidak ada salahnya mengintip bagaimana sifat Anda atau orang yang Anda kenal berdasarkan tanggal lahir. Buka halaman selanjutnya dan cocokkan. Apakah sesuai?

(vem/yel)

Tanggal 1 - 6


Tanggal 1:

Angka satu adalah sebuah permulaan, maka mereka yang lahir pada tanggal ini memiliki bakat alam untuk menjadi seorang pemimpin dan pelopor. Menjadi nomor 1 adalah tujuan hidup mereka. Anda sering mengutamakan berpikir dengan otak daripada menilai dengan hati. Keteguhan hati sering membawa kesuksesan. Sayangnya, sosok kelahiran tanggal 1 sedikit angkuh dan egois.

Tanggal 2:

Anda adalah orang yang taat pada aturan. Anda memiliki kemampuan untuk menjadi seorang dermawan. Anda cenderung menjadi sosok yang emosional tetapi sensitif melihat perubahan kecil yang ada di sekitar. Walaupun terkesan emosional, sebenarnya Anda adalah sosok yang hangat dan akan menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang secara gamblang pada orang lain.

Tanggal 3:

Kemampuan untuk berimajinasi adalah bakat alam mereka yang lahir pada tanggal 3. Anda juga punya kemampuan untuk cepat pulih jika mengalami sakit. Memiliki sifat yang tegas dan tidak canggung apabila harus berdebat karena memiliki sifat kritis. Wanita yang lahir pada tanggal 3 cenderung menjadi sosok yang tomboi. Anda adalah orang yang ekspresif dan tidak canggung menunjukkan rasa cinta.

Tanggal 4:

Sosok yang lahir pada tanggal 4 adalah orang yang disiplin dan pekerja keras. Dia akan melakukan berbagai cara untuk melindungi orang yang dia cintai, termasuk keluarganya. Mereka biasanya kreatif sehingga berbakat di bidang seni seperti musik, lukisan dan sebagainya. Sikap disiplin yang tinggi sering membuat Anda kesulitan untuk beristirahat. Walau begitu, Anda mudah dipengaruhi.

Tanggal 5:

Mereka yang lahir pada tanggal 5 cenderung mudah beradaptasi. Menyukai hal-hal yang dinamis karena Anda adalah orang yang energik dan jarang kehabisan tenaga. Karena energi Anda seolah tak pernah habis, Anda sering bosan jika situasi di sekeliling Anda monoton. Memiliki insting yang tajam. Anda lebih nyaman berada di dekat orang yang seaktif Anda. Kadang sering membual.

Tanggal 6:

Anda memiliki insting yang tajam. Sayangnya, Anda sering kurang percaya diri dan kurang mandiri. Orang lain sering melihat diri Anda sebagai sosok yang pemalu. Walaupun begitu, dalam hubungan asmara, Anda akan menjadi orang yang berbeda, yang akan memberikan segalanya untuk pasangan. Masalah keuangan sering mengganggu pikiran Anda, dan sering merasa kurang.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat tanggal 7 - 12.

Tanggal 7 - 12


Tanggal 7:

Mereka yang lahir pada tanggal 7 cenderung menjadi sosok yang mudah mengambil hati orang lain. Bahkan tanpa berusaha banyak, orang lain banyak yang tertarik dengan Anda. Cermat dan memiliki perhitungan yang baik adalah salah satu kelebihan Anda. Maka tak heran jika Anda sangat baik dalam hal keuangan. Sifat buruk dari Anda adalah sering meremehkan orang lain dan suka melebih-lebihkan cerita.

Tanggal 8:

Tanggal 8 menunjukkan lambang yang tak berawal, tak berakhir. Anda adalah orang yang memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas. Keberuntungan sering menghampiri Anda. Selain itu, optimis ada dalam kamus hidup Anda. Terkadang Anda sulit menetapkan pendirian dan sering berubah-ubah. Saat ada masalah, Anda cenderung menyimpannya sendiri.

Tanggal 9:

Anda memiliki kemauan keras untuk maju, bangga dengan pendidikan dan secara alami memiliki bakat sebagai seorang pemimpin. Anda senang mempelajari hal baru, terutama bila itu didapat dari pendidikan. Sosok kelahiran tanggal 9 adalah contoh nyata mereka yang mengedepankan kesempurnaan. Sering tidak puas dengan apa yang sudah dihasilkan. Walaupun begitu, Anda pemaaf.

Tanggal 10:

Mereka yang lahir pada tanggal 10 memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat. Jika punya keinginan, harus dipenuhi. Dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Banyak orang mengandalkan Anda, tetapi Anda jarang mendapatkan bantuan dari mereka. Anda cepat sembuh jika mengalami sakit. Kadang, Anda susah diatur dan tidak mau dikekang. Sering sulit berbagi.

Tanggal 11:

Anda adalah orang yang tekun dan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. Anda memiliki pemikiran yang tajam dan cerdik. Setiap tindakan yang Anda lakukan direncanakan dan dilaksanakan dengan hati-hati. Sosok kelahiran tanggal 11 memiliki sifat yang sensitif dan cenderung pasif. Terkadang Anda egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Anda dapat menerima perbedaan setiap manusia dengan baik.

Tanggal 12:

Sosok yang lahir pada tanggal 12 biasanya akan menjadi pembicara yang andal. Anda memiliki tingkat percaya diri yang baik dan mampu meyakinkan orang dengan kata-kata. Sayangnya, idealisme Anda terlalu tinggi sehingga Anda cenderung sulit menerima perubahan. Anda tidak mudah percaya pada orang lain, ambisius, tetapi banyak orang yang menyukai Anda.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat tanggal 13 - 18.

Tanggal 13 - 18

 

Tanggal 13:

Anda yang bernaung di bawah angka 13 adalah sosok yang senang berpikir secara logis dan mendalam. Dapat menerima perbedaan, mudah menarik perhatian dan sedikit tempramental. Saat menyukai orang lain, Anda cenderung menyimpannya dan sering tersiksa dengan sikap tersebut. Orang sering melihat Anda sebagai sosok yang angkuh. Menyukai hal-hal tidak masuk akal dan akan memikirkannya.

Tanggal 14:

Beruntunglah jika Anda lahir pada tanggal 14, karena Anda membawa keberuntungan. Anda tegas dan akan mematuhi berbagai aturan yang ada. Memiliki sifat yang emosional sehingga dapat tersiksa karenanya. Anda menyukai perubahan-perubahan yang konstan. Dalam kepala Anda, banyak rencana yang mengalir. Walaupun keras kepala, Anda tidak sulit membantu orang lain.

Tanggal 15:

Anda adalah orang yang murah hati dan baik, begitulah penilaian teman-teman Anda. Anda mudah menolong siapa saja, walaupun Anda tidak suka mereka mendominasi Anda. Kesabaran Anda membuat banyak pekerjaan selesai dengan baik, ditambah lagi sifat Anda yang perfeksionis. Walaupun tidak suka didominasi orang lain, Anda mudah dipengaruhi dan memiliki pendirian yang tidak teguh.

Tanggal 16:

Mereka yang lahir tanggal 16 biasanya tekun dan sungguh-sungguh saat bekerja. Anda adalah sosok yang ramah berjiwa sosial. Saat menghadapi banyak pilihan, Anda dapat memanfaatkan kesempatan terbaik. Sangat rapi, sensitif dan sering cerewet dengan standar yang tinggi. Anda mudah tersinggung dan sering menimbulkan masalah karenanya. Cenderung menunda-nunda sesuatu.

Tanggal 17:

Jika Anda lahir pada tanggal 17, Anda adalah sosok yang bangga akan diri sendiri. Memiliki idealis yang mantap, memiliki banyak ide, sering berimajinasi dan bermimpi. Anda lebih senang bekerja di di malam hari dengan hasil yang lebih baik. Cenderung emosional dan sensitif. Anda suka mempelajari hal baru dan senang menyelidiki sesuatu. Memegang teguh ide yang tercetus.

Tanggal 18:

Anda adalah orang yang senang dengan perubahan. Mereka yang lahir pada tanggal 18 juga memiliki sifat yang pandai menyimpan rahasia, tidak mudah percaya orang lain, sering sulit ditebak, sering murung dan mengurung diri. Terkadang Anda juga mudah menyimpan dendam. Walau begitu, Anda suka menolong orang lain. Mengedepankan logika saat mengemukakan pendapat.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat tanggal 19 - 24.

Tanggal 19 - 24


Tanggal 19:

Mandiri adalah kata yang tepat bagi mereka yang lahir pada tanggal 19. Anda adalah sosok yang tekun, tidak mudah menyerah dan logis. Kemandirian dan pengaruh sifat yang lain membuat Anda tidak akan mudah menyerah pada hambatan apapun yang ada di depan mata. Rasa tanggung jawab yang tinggi juga membuat Anda dipercaya banyak orang. Sayangnya, Anda sering ditipu orang lain.

Tanggal 20:

Sosok yang penuh kasih sayang dan mengerti orang lain adalah Anda. Walaupun terkesan hangat dan penuh cinta, orang lain sering melihat Anda sebagai sosok yang misterius. Anda menyukai detil dan sering memperhatikan semua hal hingga tingkat yang paling kecil. Sayangnya, Anda kadang tidak suka memikul tanggung jawab seorang diri dan cenderung suka lari dari masalah.

Tanggal 21:

Mereka yang lahir di tanggal 21 sering berbakat di bidang tarik suara. Merupakan sosok pendengar yang baik, dapat menerima banyak hal tanpa tuntutan yang terlalu tinggi, santai dan tidak cerewet dengan standar yang tinggi, alias sederhana. Saat menyukai orang lain, Anda cenderung pasif dan lebih suka menunggu orang lain yang bertindak. Sering mengalami depresi karena memiliki kecenderungan untuk memikirkan masalah dengan serius.

Tanggal 22:

Anda adalah sosok yang penuh energi dan gairah. Memiliki idealisme yang kuat. Anda juga merupakan salah satu sosok yang mengedepankan kesempurnaan. Idealisme yang Anda anut membuat Anda hanya ingin mendapatkan sesuatu berdasarkan apa yang Anda inginkan. Seringkali Anda ingin segala sesuatu berlangsung dengan cepat, sehingga terburu-buru dan tidak memikirkannya dengan mendalam.

Tanggal 23:

Sensitif dan mudah terpancing emosi adalah sifat yang menggambarkan Anda. Seringkali Anda sangat mudah tersulut emosi karena hal-hal kecil. Walaupun begitu, Anda bisa dengan mudah simpatik pada orang lain. Anda percaya diri dan mampu berdiri di atas kaki sendiri. Selain itu, Anda adalah sosok yang bertanggung jawab dan disukai banyak orang. Sering fanatik pada sesuatu.

Tanggal 24:

Anda adalah orang yang sangat cermat dan dapat memilah masalah dengan baik. Sehingga tak heran jika masalah yang Anda hadapi tidak akan berlarut-larut. Anda juga merupakan pendengar yang baik dan mudah memberi jalan keluar. Sayangnya, Anda mudah tersinggung dan suka menyalahkan orang lain. Turunkan sedikit kebiasaan mengungkit-ungkit kesalahan orang.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat tanggal 25 - 31.

Tanggal 25 - 31

 

Tanggal 25:

Anda tidak bisa berbasa-basi dan cenderung mengutarakan apa yang Anda pikirkan atau yang Anda rasakan. Anda adalah sosok sederhana yang punya skala prioritas dalam hidup. Memiliki intuisi yang tajam dan kadang dapat menjadi cenayang. Anda harus bisa belajar untuk konsentrasi karena cenderung bimbang dan tidak konsisten. Selain itu, Anda senang membanding-bandingkan.

Tanggal 26:

Mereka yang lahir pada tanggal 26 memiliki kemampuan yang baik untuk mengambil hati orang lain. Anda sering tidak puas dengan apa yang telah Anda miliki. Sangat memperhatikan penampilan dan kadang lebih suka menilai dari fisik. Walaupun begitu, Anda sangat murah hati pada semua orang. Kadang cerewet tetapi tidak bisa menyampaikan maksud Anda pada orang lain. Dalam hal asmara, Anda kurang romantis.

Tanggal 27:

Anda lahir di tanggal 27? Berarti Anda adalah orang yang suka merencanakan sesuatu dengan baik dan pandai mengambil peluang yang ada di depan mata. Anda lebih suka bekerja secara kelompok. Sangat tertarik dengan kekayaan bersifat materi. Walaupun terlihat tenang, Anda tidak suka ditentang dan tidak mau disalahkan. Dalam kehidupan percintaan, Anda cenderung suka berlebihan.

Tanggal 28:

Memiliki kemauan yang keras adalah salah satu sifat menonjol dari Anda yang lahir di tanggal 28. Bahkan dalam hal asmara, Anda tidak akan mudah menyerah dan rela mengorbankan apapun demi cinta, sangat romantis. Selain itu, Anda berani menyampaikan pendapat dan pemikiran. Sangat teguh memegang komitmen, sehingga jarang selingkuh. Mudah bergaul dan pencemburu.

Tanggal 29:

Sabar adalah hal yang membuat banyak orang menyukai Anda. Tak heran jika Anda dikelilingi banyak teman dan orang baru senang berkenalan dengan Anda. Sayangnya, Anda sering sulit mempertahankan pertemanan atau hubungan sesama manusia. Sering tersinggung juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Walaupun begitu, Anda mudah menyatukan banyak orang yang berbeda pendapat.

Tanggal 30:

Anda adalah orang yang banyak akal dan pandai bersikap baik di depan banyak orang. Optimis dan semua yang Anda inginkan harus terlaksana atau tercapai. Kadang menjadi sosok tempramental, pencemburu dan bertindak semuanya. Walaupun begitu, Anda memiliki pengetahuan yang baik dan sangat setia dalam pertemanan. Anda juga mudah berterima kasih pada orang lain.

Tanggal 31:

Terlahir sebagai sosok berjiwa pemimpin dan bijaksana. Memiliki tekat yang kuat sekaligus sabar. Memiliki bakat besar untuk mengatur orang lain dalam skala besar. Anda senang bercengkerama dengan banyak orang dan akan menderita jika kesepian. Anda tidak pernah lupa kebaikan hati orang, bahkan keburukan orang yang dilakukan pada Anda. Seringkali boros dan menghamburkan uang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading