1. VEMALE
  2. /
  3. WOMAN EXTRA

Simbol yang Kamu Pilih, Ungkap Fase Kehidupan yang Kamu Lalui

Sabtu, 13 Oktober 2018 12:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Simbol kehidupan/copyright themindsjournal.com

Vemale.com - Kehidupan penuh kejutan dan misteri, namun itulah yang menarik dari kehidupan. Kamu tak akan bisa menebak apa yang akan terjadi dan fase hidup seperti apa yang akan kamu jalani. Namun dari ramalan dan prediksi, semua itu mungkin bisa diungkap, bahkan hanya dengan pilihan sederhana.

Dilansir dari Themindsjournal.com, Carl Jung menyebutkan bahwa sekian simbol ini akan mengungkap seperti apa fase kehidupan yang kamu masuki. Pilih salah satu simbol dan itulah yang akan mengungkap seperti apa dirimu.

Fese Atlet/copyright themindsjournal.com

1. Fase Atlet
Simbol ini mengartikan masa hidup yang belum dewasa, di mana seseorang masih dipenuhi dengan obsesi dan narsisme tinggi. Di masa inilah orang dipenuhi rasa khawatir atas penampilan dan bentuk tubuh karena takut dianggap buruk. Yang dibicarakan selalu tentang penampilan dan bagaimana caranya bisa menarik perhatian.

Karena kurangnya kedewasaan, mereka tak bisa melihat perjuangan dan kesulitan orang lain karena egois dan menganggap hidupnyalah yang paling sulit. Pada akhirnya mereka sering mengkritik diri sendiri dan punya kepercayaan diri yang rendah.

Fase warrior/copyright themindsjournal.com

2. Fase Warrior
Meninggalkan fase atlet yang merupakan pikiran para remaja, kehidupan akan beralih ke fase warrior. Fase di mana kedewasaan mulai terbentuk, dan belajar tentang tanggung jawab serta konsekuensi atas apa yang dikerjakan dan mulai menyadari orang-orang di sekitarnya.

Pengetahuan akan membuatnya lebih bisa mengendalikan ego, melihat dan menggunakan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. Beberapa kejadian mungkin akan menempa, dan mereka mulai tahu kerasnya hidup. Namun inilah yang membuat mereka lebih kuat dalam hidup.

Fase Deklarasi/copyright themindsjournal.com



3. Fase Deklarasi
Memasuki fase deklarasi, seseorang sudah memiliki kematangan pemikiran dan kedewasaan yang cukup untuk menjalani kehidupan lebih serius seperti menikah dan memiliki anak. Pekerjaan atau karir juga menjadi bagian hidup yang lebih penting ketimbang hanya cinta-cinta masa remaja yang bersifat sementara.

Di fase ini orang telah memikirkan masa depan. Lebih dari sekadar memiliki anak, tapi juga bagaimana caranya meninggalkan warisan atau tepatnya memikirkan apa yang akan menjamin mereka ketika sudah memasuki masa tua.

Fase spiritual/copyright themindsjournal.com

4. Fase Spiritual
Di fase terakhir ini orang mencapai pemikiran spiritual. Di fase inilah orang menyadari bahwa ada lebih banyak hal yang perlu disyukuri dari alam semesta ketimbang hal-hal yang ditemukan dari material. Kekayaan, hubungan serta kesuksesan tak lagi penting karena spiritualitas membimbing manusia untuk lebih mendekat pada penciptanya.

Kesadaran yang meyatukan pikiran dan emosional akan membuat orang lebih bijak, kedamaian jiwa adalah hal paling penting untuk dicapai saat ini dan fokus hanya kepada menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

Wah, kira-kira ladies sudah memasuki fase kehidupan mana nih? Sudah sesuai belum ya dengan umurnya?

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Klarifikasi Angbeen Rishi Soal Perseteruan Dengan Ibunya