Sukses

Lifestyle

Tanyakan Dirimu 5 Pertanyaan Ini Sebelum Traveling Bersama Teman

Rasanya pasti bakal menyenangkan jika traveling bersama teman. Kamu tinggal mengajak mereka, janjian ketemu, dan bisa langsung pergi deh menikmati perjalanan. Namun faktanya hal tersebut nggak akan semudah yang dibayangkan. Kamu juga harus menyamakan pikiran dengan mereka yang sudah pasti punya pemikiran yang berbeda denganmu. Bisa saja kamu malah banyak konflik jika tidak punya perencanaan yang matang saat traveling nanti.

Misalnya saja saat kalian mau berbagi kamar, hal itu merupakan privasi dan kamu harus mengenal kebiasaan mereka yang jarang kamu lihat sehari-hari. Memang traveling bisa merekatkan hubungan kalian, namun jangan sampai mereka jadi nggak nyaman hanya karena berbeda pendapat. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu tanyakan 5 pertanyaan ini pada dirimu sebelum memutuskan untuk traveling bersama teman.

1. Hal apa saja yang kalian inginkan saat perjalanan nanti?
Selalu usahakan apa yang menjadi harapan kalian saat perjalanan nanti bisa terwujud dan kalian bisa sama-sama senang. Misalnya saat memilih ingin traveling berkelompok saja atau mau ikut open trip yang mengharuskan traveling bersama orang lain. Diskusi kalian harus benar-benar matang dan pastinya nggak banyak mengeluarkan biaya yang tak terduga.

2. Apakah kalian sudah setuju dengan semua budgetnya?
Kalau membahas uang dengan orang lain memang sensitif, kamu dan teman pasti punya referensi beda saat mengatur budget. Sebaiknya kalian saling berdiskusi terlebih dahulu untuk mengatur pengeluaran seperti biaya makan, transportasi, dan destinasi yang akan kalian kunjungi nanti. Kalau mau, kalian juga bisa hemat lho dengan saling berbagi makanan dan minuman.

3. Siapa yang membuat rencana?
Memang sih perjalanan akan makin seru kalau nggak ada rencana, namun hal itu malah akan membuatmu kebingungan saat perjalanan nanti. Pasalnya kalau kamu merasa rugi, nantinya temanmu juga akan ikut rugi karena kalian yang traveling bersama. Nah, maka dari itu harus ada yang mau menjadi perencana agar perjalanan bisa lancar. Jika kamu nggak mau jadi perencana, maka kamu juga harus patuh dan bertanggungjawab dengan aturan yang yang sudah dibuat untuk menghargai teman.

4. Apakah kalian juga punya waktu sendiri?
Traveling bersama bukan berarti kalian harus selalu menempel selama 24 jam, dong. Dengan adanya waktu sendiri kalian bisa mengurusi keperluan pribadi seperti beristirahat maupun sekedar memberi kabar lewat video call kepada keluarga.

5. Bagaimana kalian menyelesaikan masalah saat ada konflik?
Dalam pertemanan pastinya akan selalu terjadi konflik karena adanya kepribadian yang berbeda. Untuk itu, kalian harus bisa saling memahami dan mau mendengarkan saat ada konflik nanti. Selalu diskusikan segala hal yang menyangkut bersama agar nggak terjadi salah paham.

Kelima pertanyaan inilah yang bisa jadikan dasar saat memutuskan untuk traveling bersama teman. Pastikan kalian selalu siap dengan segala kebutuhan dan tetap menikmati perjalanan dengan nyaman ya. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading