Sukses

Lifestyle

Ingin Menebak Kepribadian Seseorang? Lihat Isi Dompetnya

Kepribadian orang tentu berbeda dari yang satu dengan yang lainnya. Setiap orang memiliki pola pikir dan karakter yang tak sama. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menebak kepribadian ini. Salah satunya adalah dengan melihat isi dompet atau tempat penyimpanan uang dan barang pribadinya.

Melansir dari laman gobankingrates.com, isi dompet bisa menunjukkan bagaimana kepribadian pemiliknya. Penasaran seperti apa? Simak yang berikut ini.

Terlalu Banyak Menyimpan Uang di Dalamnya
Jika kamu sampai harus menutup dompet menggunakan karet gelang, ini saatnya untuk melakukan beberapa perubahan. Kamu membawa banyak barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan, yang juga mengatakan hal sama untuk kebiasaanmu berbelanja.

Untuk memulainya, cobalah memeriksa hal-hal yang seharusnya tidak disimpan di dalam dompet. Menyingkirkan barang-barang tidak berguna dari dalam dompet adalah langkah awal yang bagus untuk memangkas anggaran, meringankan bebanmu, sehingga kamu bisa lebih fokus pada hal-hal penting saja.

Diatur dengan Sempurna
Dompet yang rapi dengan kompartemen sempurna memudahkan kamu untuk menjaga ketertiban, memantau kartu mana yang seharusnya digunakan, dan memastikan bahwa kamu meninggalkan rumah dengan hal-hal yang dibutuhkan. Dompet yang diatur dengan sempurna juga berarti keuangan yang baik. Ini tanda kamu menjaga kehidupan keuangan diri sendiri dengan baik.

Dompet Velcro
Dompet Velcro tidak berbicara dengan baik untuk kebiasaan kamu dalam mengatur uang. Mengatur keuangan dengan pola pikir seperti anak kecil dapat menyebabkan kekacauan, jadi perhatikan lebih jeli lagi bagaimana uangmu dialokasikan.

Klip uang
Ketika berbicara tentang dompet, kamu tidak terbiasa membawa hal-hal yang tidak benar-benar dibutuhkan. Kemungkinannya, kamu melakukan hal yang sama terhadap kebiasaan keuangan diri sendiri. Kamu tahu ke mana perginya uang-uang yang dimiliki, meninjau laporan bank dan kartu kredit, dan mencari cara untuk mengurangi kelebihan pengeluaran. Kamu terbiasa memilih pengeluaran yang praktis dan terencana.

Dompet yang didapatkan karena diskon dari label tertentu
Ini adalah langkah pengeluaran yang cerdas. Kemungkinan kamu ingin melakukan pembelanjaan, tanpa melebihi anggaran. Kamu tahu apa yang mampu dibeli dan apa yang tidak, serta kamu tidak keberatan dengan hal tersebut. Ketika kamu melakukan pembelian yang melebihi batas, kamu akan menabung hingga jumlah tertentu yang mencukupi. Kemampuanmu untuk membuat anggaran dan menaatinya sangat mengesankan. Faktanya, ini bukan jenis seni yang dikuasai oleh semua orang.

Tidak memiliki dompet
Kamu bukan tipe orang yang terorganisasi. Daripada membawa dompet, kamu memilih untuk menyimpan semua barang di meja samping tempat tidur. Hal ini lebih mungkin membuatmu membuang banyak waktu untuk mencari barang yang hilang. Mungkin juga langka bagi kamu untuk meninggalkan rumah tanpa ada barang yang tertinggal.

Tidak memiliki dompet juga berarti kamu sering melupakan hal-hal yang penting, seperti membayar tagihan tepat waktu, laporan kartu kredit, dan seringkali melakukan pembelian di luar batas kemampuan. Kebiasaan ini tentu akan semakin memburuk seiring waktu.

Dompet digital
Dompet digital juga berarti kamu tidak keberatan menghabiskan uang untuk teknologi terbaru dan terkadang melakukan terlalu banyak pembelanjaan. Namun, pada umumnya, kamu sangat terorganisasi menyangkut masalah keuangan.

Dompet kosong
Kamu memang memiliki dompet, namun tidak pernah ada uang tunai di dalamnya. Ini bisa menjadi menggambarkan bahwa kamu sedang berada dalam zona merah bahaya keuangan. Cobalah untuk memulai mengevaluasi kebiasaan belanja diri sendiri. Mulailah mengambil langkah yang benar dan jangan biarkan dompetmu kosong untuk waktu terlalu lama.

Ladies, itulah menebak kepribadian berdasarkan dompetnya. Kalau kamu, masuk ke yang mana nih?
sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading