Sukses

Lifestyle

Baru Kenal? Begini Cara Cepat Ketahui Kepribadian Seseorang!

Orang akan mencoba menilai kamu ketika pertama kali kenal, begitu juga dirimu pada orang lain. Hal ini memang wajar, karena mengetahui kepribadian seseorang itu perlu agar kamu tahu seperti apa bersikap dengannya dan agar kamu tidak mudah ditipu.

Namun, nyatanya setiap orang berhak berasumsi terhadap kepribadian orang yang ditemuinya. Dari apa mereka menilai? Berikut 6 hal yang paling sering menjadi indikator penilaian seseorang terhadap kepribadian orang lain.

1. Cara ia menjabat tangan
Orang dengan jabat tangan yang erat mengartikan ia adalah orang yang percaya diri dan kuat. Orang-orang seperti ini biasanya cenderung ekstrovert dan ekspresif. Sebaliknya, orang yang jabat tangannya lemah biasanya cenderung kurang percaya diri dan tidak menyukai tantangan.

2. Tulisan tangannya
Berdasarkan penelitian, bagaimana seseorang menulis dan ukuran tulisan tangannya dapat mengatakan hal tertentu tentang seseorang. Tulisan tangan yang kecil menunjukkan bahwa seseorang pemalu. Semakin besar tulisan tangannya, semakin orang itu mudah bergaul. Orang yang serius cenderung menekan alat tulisnya, dibandingkan orang yang tidak terlalu memberi tekanan. Mereka cenderung lebih mudah berempati dan sensitif.

3. Warna favoritnya

Warna favorit juga dapat mencerminkan kepribadian. Penyuka warna hitam biasanya lebih sensitif, artistik, dan peduli detail. Sementara penyuka warna merah cenderung bergairah dan aktif. Hijau berarti seseorang setia dan penuh kasih, putih berarti terorganisasi dengan baik dan logis, dan biru mencerminkan sifat stabil, sensitif, dan memperhatikan orang lain.

Cara mengenali kepribadian seseorang saat pertama kali kenal/copyright Shutterstock.com

4. Kebiasaan menggigit kuku
Bagian tubuh tertentu dapat menunjukkan kepribadian Anda, termasuk menggigit kuku. Kebiasaan menggigit kuku pun menandakan bahwa seseorang memiliki sifat perfeksionis, mudah tertekan, dan tegang.

5. Sepatunya
Menurut para psikologis, Anda mudah menilai orang dari sepatunya. Sebuah penelitian dari University of Kansas, dengan melihat harga, gaya, warna, dan kondisi sepatunya, Anda dapat 90 persen tepat menilai karakteristik seseorang. Bahkan, Anda dapat menilai pendapatannya, pandangan politik, gender, bahkan usia.

6. Apakah dia tepat waktu?
Tepat waktu atau tidaknya seseorang dapat memberikan kesan positif atau negatif. Itu pun bisa memberikan kesan bagi kepribadian Anda. Terlambat untuk acara penting dapat memberikan kesan negatif, sementara orang yang datang lebih cepat daripada waktu janjinya artinya menghargai orang dan mampu memotivasi diri sendiri.

Nah, itu dia sekian cara mengetahui kepribadian seseorang jika kamu baru saja mengenalnya. Coba deh praktekkan!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading