Sukses

Lifestyle

5 Cara Jadikan Foto Lebaranmu Instagramable

Sebentar lagi lebaran tiba, biasanya kita berkumpul bersama keluarga untuk menikmati santapan khas lebaran seperti ketupat atau opor ayam. Momen ini merupakan saat-saat yang pas untuk kita maaf-memanfaatkan, serta ajang silahturahmi bersama orang-orang terdekat.

Biasanya ketika kumpul-kumpul keluarga hal yang tak boleh ketinggalan ialah berfoto bersama. Setelah berfoto tentu kita ingin membagikannya di laman media sosial.

Nah, bagaimana caranya mengabadikan momen Lebaran agar tidak terlupakan? Apa saja tips membuat konten Ramadhan kamu agar lebih Instagram-able? Cek di sini tipsnya!

1. Siapkan perangkat foto terbaik

Untuk mengabadikan momen seru bersama keluarga dan teman-teman, kamu tentu butuh bantuan dari perangkat foto terbaik, seperti:

Smartphone
Smartphone sangat praktis, bisa dibawa kemana saja, dan mudah dioperasikan. Smartphone adalah sahabatmu untuk mengambil foto!

Kamera instan
Tren penggunaan kamaera instan tidak pernah pudar. Kamu bisa mengambil foto seru dan mendapatkan cetakan fotonya langsung, sehingga bisa kamu letakkan di dinding kamar ataupun dompet.

Kamera mirrorless
Kamu ingin hasil foto ala profesional tanpa ribet mengatur kamera? Siapkan kamera mirrorless kesayanganmu!

2. Berikan tampilan menarik

Untuk memberikan penampilan terbaik, kamu bisa menggunakan padu padan outfit dengan warna monokrom atau warna senada. Untuk memberikan sentuhan warna ceria, kamu bisa pilih hijab atau aksesoris dengan warna yang lebih berani.

Jika kamu mengenakan hijab dan ingin tampil fresh, kamu bisa mencoba penampilan baru dengan membuat style hijab yang lebih bervariasi. Ada banyak tutorial style hijab yang bisa kamu coba pelajari secara online!

3. Ambil foto anti-mainstrem

Tahukah kamu bahwa setiap hari, ada 52 juta foto yang diunggah ke Instagram di seluruh dunia?

Dengan banyaknya foto unggahan, kamu harus memastikan bahwa fotomu unik dan anti mainstream. Coba ambil foto dari sudut pandang yang unik, atau pergi ke tempat- tempat yang belum banyak diketahui orang. Alih-alih bergaya saat difoto, coba unggah foto candid yang lebih ekspresif dan ‘jujur’! Para pengikutmu di Instagram pasti akan memberikan lebih banyak ‘likes’ pada foto unikmu!

4. Foto diedit? Boleh banget

Untuk kamu yang bukan fotografer profesional, mungkin saja hasil fotomu belum sempurna dalam sekali jepret. Nah, ini saatnya memanfaatkan kecanggihan aplikasi edit!

Tidak perlu memaksakan mengedit foto di komputer. Kini, ada banyak aplikasi edit foto yang bisa kamu unduh dan operasikan lewat smartphone. Pastikan bahwa hasil akhir fotomu terlihat terang, jernih, dengan resolusi warna yang seimbang ya!

5. Backup data secara teratur

Setelah mengunggah foto-foto kerenmu di media sosial, kamu juga harus ingat untuk mem-back-upnya secara teratur agar momen berhargamu tidak hilang.

Menurut survei dari Western Digital, sekitar 1 dari 2 orang belum berencana untuk melakukan back-up pada data digital mereka. Ini berarti, jika smartphone mereka rusak, hilang, atau dicuri, mereka akan kehilangan semua foto, video, sampai dokumen penting!

Untuk metode back-up yang paling mudah, pengguna iPhone bisa menggunakan SanDisk iXpand Base. Perangkat ini bisa mengisi baterai sekaligus sambil mem- backup semua foto, video, dokumen, dan kontak kamu. Bagi pengguna Android, ada SanDisk Dual Drive yang bisa digunakan unuk transfer data antara smartphone, tablet, komputer, dan sebagainya!


Mudah bukan ladies? Selamat mencoba.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading