Sukses

Lifestyle

Alis Mata Bisa Mengukur Sifat Narsis Seseorang, Cek Sekarang Juga!

Ada banyak cara mengetahui karakter seseorang, salah satunya adalah dari alis matanya. Tentu saja, wanita masa kini sepertinya sudah melakukan banyak perubahan terhadap alisnya, entah itu diberikan tindakan sulam, tato, dan lain sebagainya sehingga jarang sekali melihat wanita dengan alis alami.

Meski begitu, dari alis mata kamu bisa mengetahui sifat seseorang, terlepas itu asli atau tidak. Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka dengan alis mata yang tebal dan tajam cenderung memiliki karakter narsisme yang disebut grandiose narcissism.

Karakter Grandiose narcissism sendiri merupakan kondisi seseorang yang ditandai dengan sifat terlalu percaya diri, memiliki kepribadian asertif, dan harga diri yang tinggi sehingga terlihat sangat mencintai diri sendiri.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality ini melibatkan 39 orang dan melakukan tes Narcissism Personality Inventory (NPI), suatu tes untuk menilai seberapa narsis seseorang.

Orang dengan alis mata tebal punya tingkat narsis tinggi/copyright Shutterstock.com

Setelah mengambil foto masing-masing partisipan dan meminta 28 orang lain untuk menilai foto-foto tersebut, dari angka 1 (tidak narsis sama sekali) sampai 8 (sangat narsis) hanya dari penampilan, hasil yang didapat adalah seseorang bisa dinilai tingkat kenarsisannya berdasarkan feature wajah bagian atas, terutama dari alis mata.

Ketika peneliti membandingkan hasil NPI dengan penilaian 28 orang tadi, mereka menemukan, sukarelawan yang hasil tes-nya narsis juga mendapatkan penilaian narsis yang tinggi dari foto wajah mereka.

Analisis berbeda juga dilakukan dengan melibatkan foto 121 mahasiswa sebagai objek penelitian. Banyak orang menilai berdasarkan kefemininan, perawatan, dan apakah alis tersebut mencolok atau tidak. Dan hasilnya lagi-lagi, mereka dengan alis mencolok cenderung punya sifat grandiose narcissism.

Jadi, terlepas alis kamu asli atau tidak, ketika kamu membuat alismu tampak tebal dan mencolok, itu adalah tanda kamu punya sifat narsis, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading