Sukses

Lifestyle

Percaya Reinkarnasi? 5 Mitos Ini Tanda Kamu Pernah Hidup di Masa Lalu

Di dunia ini, ada banyak mitos yang beredar dan dipercaya banyak orang, salah satunya adalah kepercayaan tentang pernah hidup di masa lalu. Dengan banyaknya cerita dan film yang juga mengangkat tema yang sama, beberapa orang memang meyakini bahwa ada kehidupan sebelum kehidupan ini.

Dilansir dari Positivemed.com, inilah beberapa tanda yang dipercaya banyak orang bahwa kita pernah punya kehidupan di masa lalu.

1. Sering Mengalami Deja Vu

Deja Vu adalah sebuah pengalaman spiritual di mana kita merasa pernah melakukan hal-hal yang saat ini kita alami. Kamu seperti sudah pernah mengalaminya, menebak apa yang akan terjadi selanjutnya, dan secara mengejutkan itu persis sama seperti yang kamu pikirkan. Meski begitu, kamu tidak yakin kapan pernah mengalaminya.

Menurut pakar dan ilmuwan, terjadinya deja vu, apalagi yang sering terjadi, bisa menandakan bahwa ada pikiran bawah sadar yang muncul dan berasal dari memori kita entah berapa waktu yang lalu.

2. Cepat Belajar dan Kemampuan Cemerlang

Ada kalanya kita bisa mempelajari dengan mudah tentang sebuah keterampilan atau pekerjaan. Bahkan kita pun terkejut dengan kemampuan tersebut. Misalnya, mendadak kita bisa memahami dan mengerti bahasa negara lain tanpa sulit mempelajarinya. Tanda seperti ini juga dipercaya menjadi tanda bahwa kamu pernah hidup di masa lalu, dengan catatan, kamu pernah mempelajarinya di masa tersebut sehingga mudah menguasainya lagi.

Tanda pernah hidup di masa lalu/copyright Pexels.com

3. Memiliki Pasangan Jiwa Atau Soulmate

Terkadang kamu merasa sangat mudah mengenal seseorang, bahkan sangat akrab padahal belum mengenal lebih dari 1 jam. Kamu tak pernah mengalami dengan orang lain sebelumnya. Ada yang percaya bahwa kemungkinan orang tersebut adalah soulmate kamu di kehidupan sebelumnya. Kamu merasa pernah atau sudah mengenalnya lama sekali, padahal baru kenal.

4. Phobia yang Tak Terjelaskan

Selama ini kamu tak pernah bermasalah dengan sesuatu atau seseorang. Tak pula punya pengalaman yang buruk dan traumatis apa pun. Tapi tiba-tiba saja kamu menjadi sangat fobia dengan suatu hal tanpa bisa dijelaskan. Banyak yang percaya bahwa bisa jadi traumatis atau ketakutan itu muncul dari masa lalu. Ada hal yang memukul batin dan fisikmu secara keras di kehidupan yang lalu sehingga membekas hingga kini.

5. Mimpi yang Terasa Sangat Nyata

Pernahkah kamu bermimpi hingga merasa itu adalah kejadian nyata? Konon itu adalah mimpi yang terjadi akibat munculnya ingatan dari kehidupan masa lalu. Biasanya mimpi ini juga dilengkapi dengan pesan-pesan khusus yang simbolik sehingga menyiratkan sesuatu.

Ternyata, itu dia sekian hal yang dipercaya adalah bentuk dari kenangan masa lalu, menandakan bahwa kamu pernah hidup di masa lalu. Kira-kira mitos atau fakta ya? Percaya atau tidak, kembali ke diri kamu masing-masing ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading