Sukses

Lifestyle

PPLIPI Sinergi dengan Kemenperin Berdayakan Pelaku Industri Perempuan

Melakukan pemberdayaan ekonomi perempuan sangatlah penting untuk membantu perekonomian keluarga. Sebab, pengelola keuangan di dalam keluarga biasanya dilakukan oleh para perempuan.

Hal tersebutlah yang membuat Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) melakukan audiensi dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk mendukung dan memberdayakan para perempuan pelaku industri

Dalam audensi yang dilaksanakan pada Rabu,11 April 2018 di Gedung Kementrerian Perindustrian, Ketua Umum PPLIPI Indah SDA dan Sekretaris Jenderal PPLIPI Maya Miranda Ambarsari beserta jajaran pengurus memperkenalkan lebih lanjut mengenai PPLIPI sekaligus memaparkan berbagai program kerja, khususnya terkait pemberdayaan di bidang industri

"Kami berharap bisa berkerja sama dengan Kemenperin dalam mendorong pengembangan pelaku industri, khususnya pelaku industri perempuan agar bisa tumbuh dan berkembang," ujar Ketua Umum PPLIPI Dra Hj Indah SDA.

Di dalam pertemuan tersebut, PPLIPI juga mengundang Menperin untuk menghadiri acara Harlah ke 2 DPP PPLIPI yang akan digelar pada 24 April 2018 di Hotel Mulia Jakarta.

Ketua Umum PPLIPI Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali mengatakan dalam acara ini DPP PPLIPI akan memberikan penghargaan kepada Perempuan Hebat Indonesia di bidangnya masing-masing seperti di bidang Politik. Pengusaha. Profesional di bidang ilmu pengetahuan serta seni & budaya.

"Kami berharap semoga tahun demi tahun PPLIPI selalu dapat meyumbangkan tenaga, pikiran serta materil untuk kemajuan perempuan indonesia di segala bidang," tutur Indah SDA.

Sementara itu, Sekjen PPLIPI Maya Miranda Ambarsari mengatakan dalam acara ini, PPLIPI juga akan menggelar Charity Concert dengan menampilkan Syahrini, Krisdayanti serta Ita Purnamasari dengan iringan Dwiki Dharmawan Orchestra.

Perempuan-perempuan tersebut merupakan Pejuang di bidangnya masing-masing sehingga perlu diapresiasi dalam bentuk penghargaan, agar lebih berkembang, dan berdampak langsung pada masyarakat.

Dalam acara Charity Concert ini sebagian dana yang diperoleh akan disalurkan untuk membantu membangun sekolah-sekolah yg sudah rusak serta menolong korban bencana alam.

Sebelumnya, pada 10 April 2018 PPLIPI juga telah bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga untuk mendukung dan memberdayakan para perempuan, khususnya para pelaku usaha mikro

Dalam pertemuan tersebut PPLIPI mengundang Menkop UMKM untuk menghadiri acara Signature PPLIPI Peduli UMKM yang akan digelar pada 11 Juli 2018.

Indah SDA mengatakan dalam acara ini PPLIPI akan memberikan bantuan permodalan kepada para perempuan pelaku usaha mikro yang sudah terpilih.

Perempuan-perempuan tersebut merupakan Pejuang Ekonomi Keluarga sehingga perlu diapresiasi dalam bentuk bantuan permodalan, agar usaha mereka lebih berkembang, dan berdampak langsung pada perekonomian keluarga.

"Pada tahun 2017, PPLIPI memberikan bantuan permodalan kepada 1300 pelaku usaha mikro, tahun ini kami ingin memberikan bantuan kepada 2500 pelaku usaha mikro di Indonesia," ujarnya.

Para pengusaha mikro yang mendapatkan bantuan modal tersebut kemudian akan diseleksi kembali untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari PPLIPI sehingga bisnis yang dijalankan dapat naik kelas.

PPLIPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka, lintas profesi, lintas suku, lintas agama, dan lintas politik. Didirikan pada 17 April 2016, PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan untuk meluangkan tenaga, pikiran, peluang, maupun materi, dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan perempuan.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading