1. VEMALE
  2. /
  3. WOMAN EXTRA

4 Persamaan yang Harus Dimiliki Sebelum Memutuskan Menikah

Senin, 16 April 2018 14:30 Penulis: Febi Anindyakirana
Pernikahan bahagia/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Menikah adalah momen sakral yang tak bisa dianggap sepele apalagi mainan. Orang butuh banyak persiapan sebelum menikah, apalagi persiapan diri dan kemantapan hati. Sebelum menikah, pasangan yang akan menikah juga harus mempertimbangkan apa saja yang menguatkan mereka untuk tetap menikah.

Tak jarang orang batal menikah mendekati hari pernikahan karena perbedaan yang ia rasakan dengan pasangan. Pasangan menikah perlu memiliki kesamaan yang akan dijadikan motivasi menikah. Apa saja kesamaan yang perlu dimiliki?

1. Sependapat untuk mandiri
Hal ini perlu dibicarakan apalagi disepakati, karena tidak jarang ada wanita yang sangat bergantung dan manja sehingga merepotkan suaminya, atau sebaliknya, suami yang terlalu protektif pada istri sehingga si istri merasa terikat. Perlu disepakati seberapa besar kalian perlu mandiri satu sama lain. Diskusikan soal kebebasan dan kemandirian yang kalian berdua butuhkan sehingga tahu berapa banyak ruang yang harus diberikan untuk pasangan.

2. Frekuensi bercinta
Jangan hanya karena sudah sah dan kemudian suami bisa menginginkan untuk bercinta dalam frekuensi sering, hal ini pun perlu disepakati bersama. Ketahui apa alasan kalian melakukannya, berapa kali dan jangka waktu tertentu dan lain sebagainya. Kesamaan pikiran tentang hubungan seksual perlu untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Kesamaan yang kamu butuhkan dalam pernikahan/copyright Shutterstock.com

3. Komitmen yang sama
Komitmen, kesetiaan dan kepercayaan pada pasangan adalah hal krusial yang dibutuhkan, apalagi jika terpaksa LDR. Hubungan tak akan berhasil jika kalian tidak mendasari hubungan dengan niat satu ini. Punya mindset untuk menjaga komitmen dengan cara menjaga komunikasi yang baik dan menyingkirkan kesalahpahaman.

4. Rencana masa depan
Karena kehidupanmu bukan hanya tentang 'kamu' tapi 'kita', mau tak mau kamu juga harus memikirkan kepentingan bersama apalagi untuk masa depan kalian, apalagi jika sudah punya anak. Memiliki rencana masa depan yang matang akan membuat pernikahan lebih jelas arah dan tujuannya.

Jadi, itu yang kamu dan pasangan butuhkan sebelum dan selama menikah agar bisa punya rumah tangga yang langgeng, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00