1. VEMALE
  2. /
  3. WOMAN EXTRA

Bermimpi Ditembak Tapi Tidak Mati? Apa Artinya dan Pertanda Apakah?

Selasa, 06 Februari 2018 15:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Arti mimpi ditembak/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Pernah nonton film dan melihat seorang aktor ditembak mati oleh peluru yang menancap di jantung? Membayangkannya saja sudah ngeri dan sakit kan? Tapi bagaimana jika kemudian adegan itu terjadi padamu di dalam mimpi? Seseorang menembakkan pistol dan peluru itu menancap di tubuhmu, namun anehnya kamu justru tidak mati. Kamu justru harus bertahan dengan luka peluru di tubuh atau melarikan diri.

Biasanya seseorang akan secara refleks bangun dari tidurnya dan keluar dari mimpi karena terkejut dengan kejadian tersebut. Syok, kaget dan ketakutan setengah mati pasti kamu rasakan, tapi apa maksud dari mimpi tersebut? Ditembak dengan pistol tapi tidak mati? Ternyata ini artinya.

Beberapa peneliti dan tafsir mimpi mengungkapkan bahwa mimpi adalah refleksi alam bawah sadar, entah itu bentuk pikiran, ketakutan, kekhawatiran, kecemasan, harapan atau perasaan yang disimpan seseorang hasil dari apa yang ia alami di dalam kehidupan.

Ditembak dengan pistol namun tidak mati di dalam mimpi bisa diartikan sebagai bentuk rasa ketakutan, amarah dan kecemasan. Bentuk dasar dari peristiwa ini adalah kesan terancam dan jadi korban. Kamu merasa tersakiti oleh seseorang di sekitarmu dan orang lain mengambil keuntungan atau manfaat dari situasimu tersebut.

Arti dari mimpi ditembak mati/copyright Pixabay.com

  • Simbol Senjata : Senjata merupakan simbol dari bentuk kekerasan yang mereka lakukan padamu. Di dalam mimpi, senjata juga jadi simbol kekuatan, kekuasaan, status sosial dan sikap dominan dari seseorang. Bisa juga diartikan sebagai bentuk pertahanan seseorang, entah itu dalam hal karir, cinta atau umum. Interpretasi dari kejadian ini tergantung dari berapa orang yang menembakmu, pistol apa yang dipakai, dan seberapa serius luka yang kamu alami.
  • Ditembak orang yang tak bisa kamu lihat : bisa diartikan bahwa kamu merasa tertekan, tersakiti oleh omongan atau kata-kata orang lain padamu. Entah orang-orang berbicara buruk atau bergosip di belakangmu sehingga menyebabkan masalah dan mengganggu kehidupanmu. Ada kalanya bisa diartikan bahwa kamu sendirilah yang sedang menolak sisi lain (yang tidak kamu suka) dari dirimu sendiri.
  • Melihat peluru meluncur dari pistol yang ditembakkan padamu: bisa diartikan bahwa kamu mengalami situasi sulit di dalam hidupmu di alam nyata. Kamu merasa diserang, terancam, dan menerima keputusan di luar kendali dan kuasamu. Kamu tidak punya kekuasaan untuk menolak selain 'ditembak'.

Jadi, jika bermimpi ditembak tapi tidak mati, mungkin sekian makna di ataslah yang bisa diartikan dari mimpimu. Untungnya, kamu tidak benar-benar mati ladies, kamu hanya perlu mengenali situasi buruk apa yang membuatmu bisa bermimpi seperti itu, kemudian mencari jalan keluar masalah tersebut sehingga tidak memimpikan hal yang sama lagi.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Nagita Slavina Tirukan Gaya Tyas Mirasih #impersonact