Sukses

Lifestyle

Tangguhnya Perempuan Masa Kini yang Kian Sarat Prestasi

Seiring berkembangnya zaman, ruang pergerakan perempuan pun semakin luas. Jika dulu sosoknya hanya berkutat di dapur dan mengurus rumah tangga saja, sekarang anggapan tersebut sudah banyak mengalami perubahan. Perempuan masa kini kian sarat prestasi yang menjadi bukti ketangguhan mereka. Ingin tahu seperti apa?

Berani Mengejar Passion dan Mengembangkan Potensi Diri
Perempuan masa kini berani mengejar passion yang dimiliki. Hal ini terbukti dengan munculnya beragam profesi yang dulunya nggak bakalan kepikiran bisa menjadi pekerjaan yang kekinian. Sebut saja personal shopper, beauty vlogger, selebgram dan masih banyak yang lainnya. Passion yang dimiliki bisa dijadikan profesi yang nggak hanya menghasilkan uang, tetapi bisa menginspirasi banyak orang.

Memberikan Sumbangsih Untuk Bangsa dan Negara
Tangguhnya perempuan masa kini nggak hanya ditujukan untuk diri sendiri, lho. Tapi, juga memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara. Lihat saja sosok Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan. Berkat kebijakannya membangun ekonomi dan konservasi laut, baru-baru ini beliau menerima berbagai penghargaan seperti Peter Benchley Ocean Awards kategori kepemimpinan. Penghargaan ini merupakan penghargaan bidang maritim tertinggi dunia. Wah, bikin salut kan!

Menekuni Profesi yang Tak Biasa
Pernah melihat seorang pilot atau tentara perempuan? Ya, kini berbagai profesi 'menantang' yang dulunya hanya milik lelaki juga bisa dijalani oleh sebagian besar perempuan. Contohnya saja Lilis Mariani (seorang ahli roket), Fariana Dewi Djakaria Putri (Penerbang Pesawat TNI AU) hingga Guevara (Penembak Jitu) yang kisahnya membuat banyak orang salut. Berbagai profesi tidak biasa kini juga bisa dimiliki perempuan, karena ketangguhannya.

Potret beberapa perempuan masa kini di atas juga bisa menjadi inspirasi buat perempuan muda lainnya. Termasuk kamu untuk terus mengembangkan diri, mengejar passion dan lebih percaya diri untuk menghadapi dunia. Untuk menjadi perempuan tangguh yang memiliki berbagai aktivitas padat di luar rumah, tentunya perlu ditunjang dengan kesehatan tubuh yang maksimal.

Pasalnya, dalam menjalani aktivitas sehari-hari kamu bakalan dihadapkan oleh banyak tantangan. Mulai dari polusi, debu, sinar matahari, stres dan masih banyak yang lainnya. Hal ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Nggak ingin hal ini terjadi, kan? Selain melakukan pola hidup sehat diimbangi dengan olahraga, kamu butuh asupan harian sehat yang kaya vitamin ( vitamin C, E, B2, B3, B5 dan B6) dan asam amino (L-Cysteine dan Biotin). Kedua nutrisi ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh, lho.

Menurut Journal of Japan Society of Nutrition and Food Science, Vol. 56, No. 4 kombinasi vitamin C, E dan L-Cysteine dapat mengurangi dampak pigmentasi akibat paparan sinar UVB. Hal ini juga senada dengan pernyataan dari US National Cancer Institutebahwa C-Lysteine dapat membantu memproduksi kolagen yang akan menjaga elastisitas dan tekstur kulit.

Sebuah jurnal di University of Maryland Medical Center juga mengungkapkan jika Vitamin B6, Biotin dan Nicotinamade membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, mata dan jantung. Nggak kalah pentingnya lagi, vitamin dan amino tersebut juga membantu proses metabolisme lemak dan protein.

© instagram/maketheworldcyou

Saat ini banyak sekali suplemen yang mengandung Vitamin dan Asam Amino. Salah satunya adalah produk keluaran baru dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Kedua produk ini produksi oleh Takeda Healthcare Products Co., Ltd., di Kyoto Jepang.

Kedua produk ini dapat membantu memelihara kesehatan tubuh. Apa sih perbedaannya? Vitacimin White mengandung kebaikan Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, L-Cysteine dan Vitamin B5 (Pantothenate). Sementara Vitacimin Nutriglow mengandung Vitamin C, Biotin, Vitamin B6, Vitamin B2, L- Cysteine dan Nicotinamide (Vitamin B3). Kedua produk ini dapat kamu temukan di Watson, Guardian, Carrefour, Hypermart, Aeon, Farmers Market, Lulu Mart, dan Apotek/ Supermarket lainnya. Yuk buruan coba!

© instagram/maketheworldcyou

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading