KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. WOMAN EXTRA

Begini Menebak Kehidupan Cinta Seseorang, Berdasarkan Urutan Lahirnya!

Jum'at, 24 November 2017 15:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Asmara berdasarkan urutan lahir/copyright Pexels.com

Vemale.com - Kamu pasti sudah sering mendengar banyak hal tentang anak pertama yang seperti ini, anak tengah seperti itu dan lain sebagainya. Ternyata, urutan lahir juga berpengaruh banyak terhadap karakter seseorang lho.

Psikolog Linda Blair, sekaligus penulis buku 'Birth Order: What Your Position in the Family Really Tells You About Your Character' mengungkapkan bahwa secara psikologis, karakter seseorang dibangun dari lingkungan paling dekat, yaitu keluarga. Dan urutan lahir, sedikit banyak memberi pengaruh besar pada seseorang.

Dan jika menyangkut asmara, begini kehidupan setiap orang berdasarkan urutan lahirnya.

1. Anak pertama
Sebagai anak tertua, ia biasanya cerdas, bertanggung jawab, dan bisa diandalkan. Ketika tumbuh dewasa dan jatuh cinta, karakter itu muncul secara alami dan mampu men-support hubungan dengan baik. Seringkali juga bersikap mengayomi adik, jadi dia bisa menjaga dan mengimbangi pasangan. Tapi sayangnya, anak sulung ini juga bisa bersikap perfeksionis, yang mana cukup menyebalkan.

Kehidupan cinta berdasarkan urutan lahir/copyright Pexels.com



2. Anak tengah
Jika menyangkut cinta, anak tengah secara alami punya peran sebagai penjaga perdamaian, atau sebagai sisi netral di tengah-tengah saudaranya. Anak tengah biasanya mudah beradaptasi dan bisa berkompromi, dan hal ini berlaku juga ketika ia menjalin cinta, ia mudah menyesuaikan sikap ketika menghadapi pasangan yang karakternya jauh berbeda. Dia juga mudah mengungkapkan pikirannya ketika terlibat pertengkaran dengan pasangan karena ia sudah terlatih berdebat dengan kakak adiknya.

3. Anak terakhir
Anak bungsu cenderung suka cari perhatian, karena ia terbiasa mendapat perhatian lebih dari orangtua dan kakak-kakaknya di rumah. Selain punya karakter yang ceria dan mudah membaur, ia juga tipe yang menyenangkan diajak jalan. Ia mampu mencairkan suasana yang canggung setelah bertengkar. Tapi terkadang sikapnya yang manja membuat pasangannya kelelahan.

Itu dia kehidupan cinta setiap orang dilihat berdasarkan urutan lahirnya. Jika kamu punya saudara kandung di rumah, coba deh cocokkan karakter mereka, bener nggak seperti itu juga?

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA