KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. WOMAN EXTRA

Lahir Pertama, Begini Baik Buruknya Karakter Alami Si Anak Sulung

Sabtu, 30 September 2017 15:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Karakter si anak sulung/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Terlahir sebagai anak pertama mungkin bukan kemauanmu, meski begitu menjadi kakak tertua juga bukan takdir yang buruk. Setiap orang punya karakter yang berbeda-beda dan ini bisa dilihat dari urutan lahirnya. Dan jika kamu lahir sebagai anak pertama, begini karaktermu ladies.

Penelitian dari University of Leipzig mengungkapkan bahwa anak pertama cenderung lebih cerdas dari saudara-saudara yang lahir setelahnya. Anak pertama juga cenderung punya karakter pemimpin, mendominasi dan mengayomi, bahkan punya potensi sukses lebih besar.

Tapi bukan berarti kamu tak punya kekurangan ladies, karena sebagai anak sulung, ternyata kamu juga cenderung bossy atau sok, mungkin karena kamu merasa lebih tua dan lebih tahu segalanya dibanding adik-adikmu. Bukan hanya itu, secara psikologi kamu juga cenderung susah mengakui kesalahan dan minta maaf duluan.

Hal inilah yang seringkali membuat adik-adikmu (dan orang di sekitarmu) kesal. Cara terbaik mengatasi hal ini adalah dengan berpikir bijak. Sebagai kakak tertua, tentu kamu perlu belajar bagaimana menghadapi masalah dengan bijak dan bagaimana agar bisa jadi kakak yang bisa jadi contoh baik untuk adik-adikmu.

Itu dia karakter umum dengan kelebihan dan kekurangan dari si anak sulung. Bagaimana, sudah kamu banget belum? Tentu saja ini tak bisa menggambarkan kepribadianmu secara keseluruhan, karena kepribadian dibentuk dengan banyak faktor.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA