Sukses

Lifestyle

Ungkap Kepribadian dari Urutan Lahir, Jawabannya Mengejutkan!

Kepribadian seseorang bisa terbentuk dan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah urutan lahir. Yups, urutan lahir bisa berpengaruh pada kepribadian dan karaktermu.

Seperti yang dikutip dari huffingtonpost.com, dalam artikel The Achiever, the Peacemaker and the Life of the Party: How Birth Order Affects Personality, beberapa peneliti meyakini bahwa urutan lahir sama pentingnya dengan jenis kelamin dan juga genetik. Dr. Gail Gross memaparkan bahwa sikap orang tua pada setiap anak itu bisa berbeda. Bisa dibilang adik kakak saudara kandung bisa saja mendapat pola asuh yang berbeda dari orang tua yang sama. Hal tersebut kemudian yang bisa memengaruhi kepribadian masing-masing anak.

Sekarang, yuk cari tahu soal kepribadian seseorang berdasarkan urutan lahirnya. Mungkin kamu akan menemukan jawaban dan penjelasan yang cukup mengejutkan.

Anak Sulung: The Achiever, Selalu Ingin Mencapai Sesuatu
Anak pertama punya kecenderungan gampang diandalkan, punya rasa tanggung jawab yang cukup besar, berhati-hati dalam melakukan sesuatu, dan tidak suka dikontrol. Kalau kamu anak pertama, ada kemungkinan besar kamu tipe achiever atau seseorang yang selalu berambisi melakukan dan mencapai sesuatu. Kamu seperti versi mini orang tuamu. Karier yang cocok untukmu adalah yang memberimu ruang untuk menjadi seorang pemimpin.

Anak Tengah: The Peacemaker, Mudah Diajak Kerjasama
Anak tengah yang dimaksud adalah bukan anak sulung juga bukan anak bungsu. Jadi kalau kamu lima bersaudara, anak kedua hingga keempat bisa dianggap sebagai anak tengah. Anak tengah ini disebut sebagai tipe peacemaker, yang mudah diajak kerjasama, pengertian, dan fleksibel. Eh, tapi anak tengah ini juga dikenal kompetitif. Kamu selalu mencoba menyeimbangkan segala sesuatunya, termasuk pencapaian yang bisa kamu raih agar seimbang dengan anak sulung atau anak bungsu.

Kamu anak keberapa?/Copyright unsplash.com

Anak Bungsu: The Life of the Party, Jiwanya Lebih Bebas
Anak yang paling bontot biasanya lebih ceria, punya rasa percaya diri tinggi, dan lebih gampang beradaptasi. Daya kreativitasnya juga terbilang cukup tinggi. Apalagi kalau sejak kecil jarang diberi tanggung jawab yang besar, maka ia bisa tumbuh jadi sosok yang lebih santai dan nggak gampang stres. Daya kreativitasnya juga terbilang cukup tinggi.

Anak Tunggal
Nah, bagaimana kalau kamu anak tunggal? Anak tunggal mungkin sering dianggap sebagai anak yang kesepian. Tapi ia bisa tumbuh lebih dewasa dan mandiri. Kecerdasannya juga bisa lebih cemerlang.

Urutan lahir hanyalah salah satu aspek yang bisa dijadikan tolak ukur untuk mengenal kepribadian seseorang. Bagaimana pun kepribadian seseorang itu bisa terbentuk oleh berbagai faktor lainnya. Penjelasan dan jawaban di atas hanya sebagian kecil referensi yang bisa kita gunakan untuk mengenal kepribadian seseorang. Yang penting kita selalu berusaha untuk membangun karakter dan kepribadian yang positif, ya ladies.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Kira-kira penjelasan di atas cocok nggak dengan karaktermu berdasarkan urutan lahir? Share di sini, yuk!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading