Sukses

Lifestyle

7 Fakta Tentang Bayi-Bayi yang Lahir di Bulan September, Harus Tahu Moms!

Melahirkan bayi di bulan September, ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari sebagai orangtua untuk mengenali seperti apa anakmu nantinya Moms. Seringkali, karakter anak berkembang tidak hanya pengaruh lingkungan tapi juga bawaan lahir, atau katakanlah dari zodiak.

1. Kemungkinan besar sangat baik di bidang akademis
Bersyukurlah karena ternyata secara ilmiah, anak yang lahir bulan September baik dalam bidang akademis dan bisa berkembang dengan baik saat belajar. Bahkan penelitian mengatakan 20 persen anak lahir bulan September masuk sekolah terbaik.

2. Tidak mudah gemuk
Jika kebanyakan orangtua khawatir anaknya akan kegemukan, mungkin tak perlu khawatir dengan bayi yang lahir September. Karena ternyata mereka cenderung punya tubuh kurus dan langsing. Sayangnya, bahkan saat dilahirkan, bayi yang lahir September bisa mengalami kekurangan berat badan.

3. Lebih bahagia dari anak lainnya
Sebuah penelitian mengatakan bahwa anak yang lahir bulan September termasuk anak yang jarang terkena depresi meski sebenarnya sering tersinggung. Ia jadi anak paling bahagia meski punya potensi mengembangkan bipolar disorder.

4. Tubuh tinggi dan suka olahraga
Bayi yang lahir di awal musim dingin, yang adalah September, ternyata kemungkinan punya tubuh lebih tinggi dari anak lainnya. Dan yang mendukung hal ini,ternyata ia juga jadi anak yang kemungkinan besar suka olahraga dan aktivitas fisik.

5. Sifat alami Virgo dan Libra
Anak-anak bulan September bisa memiliki zodiak Virgo atau Libra yang setia dan detail-oriented meski sebenarnya pemalu.

6. Cenderung jadi anak baik
Uniknya, penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak lahir September jarang terlibat tindak kriminal dan masuk penjara. Ia tumbuh jadi anak baik dan sukses.

7.Asma dan alergi
Ternyata, mereka juga punya kecenderungan sering sakit dan mengalami masalah pernapasan seperti asma dan alergi. Dikutip dari Prevention, 30-90% anak lahir bulan ini mengalami alergi susu, telur atau kacang. Penelitian lain mengatakan, 30% mereka mengalami asma.

Itu dia beberapa fakta yang sering dibawa anak kelahiran bulan September. Kenali anak sejak dini dan bagaimana memperlakukan dan merawat ia dengan baik ya, Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading