Sukses

Lifestyle

Sukses di Tahun Ayam, Jangan Lupa untuk Melakukan Ini

Menjelang Imlek tahun ini, apakah yang sudah kamu persiapkan? Tahun 2017 adalah tahun Ayam Api, tahun yang penuh dengan perjuangan dan perlu usaha keras agar tetap sukses. Well, siapkan tahun Ayam Api ini dengan sebaik mungkin agar segala rencana yang kamu inginkan dapat berjalan dengan baik.

Nah, berikut ini adalah tips agar sukses di Tahun Ayam Api. Ingin tahu apa sajakah itu? Simak penjelasannya dari vemale berikut ini.

    Kenali Potensi Diri

    Bekerja sesuai dengan minat memang menyenangkan. Untuk itu kenali potensi diri kamu, kenali apa yang kamu inginkan. Ingat bekerja hanya karena membahagiakan orang lain itu melelahkan. Maka lakukan apa yang kamu inginkan, jangan merasa terbebani dalam melakukan satu pekerjaan.

    Stop Mengeluh

    Mengeluh hanya akan membuat beban kamu semakin berat. Tidak ada masalah yang selesai dengan hanya dikeluhkan. Saat pekerjaan menumpuk, dan deadline yang dekat jangan mengeluh yang kamu lakukan adalah kerjakan. Mengeluh hanya memperlihatkan kelemahanmu.

    Atur Waktu dengan Bijak

    Jika selama ini kamu cuek dengan masalah mengatur waktu, cobalah untuk mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Bedakan antara kepentingan pribadi, keluarga dan kantor. Penuhi sesuai dengan porsinya masing-masing.

    Fokus dengan Tujuan Sukses

    Susun tujuan kamu menjadi 3 bagian, tujuan jangka pendek, menengah dan panjang. Saat menemui hambatan dalam menuju sukses, jangan fokus pada masalah tapi solusi yang harus kamu lakukan. Memiliki tujuan akan membuat kamu lebih mudah dalam mencapai yang kamu inginkan.

    Jangan Lupa untuk Beraksi

    Mengenali potensi diri, mengatur waktu dan memiliki tujuan sukses tidak akan berarti apa-apa jika kamu tidak mau beraksi. Laksanakan apa yang menjadi tujuan kamu, dengan demikian impian kamu bukan hanya sekadar wacana. Beranilah untuk menerima segala risiko yang kamu terima dari pilihan yang kamu buat.

Well, demikian 5 cara agar kamu sukses dan berhasil di tahun Ayam Api. Jadikan momen tahun baru untuk memulai langkah awal yang menyenangkan. Semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading