/vemalist/kesehatan/hidup-sehat-ala-insfused-water.html

Hidup Sehat Ala Infused Water

Rabu, 08 Oktober 2014 16:00


Trend gaya hidup sehat terus berkembang dan mempengaruhi cara orang mengkonsumi makanan serta minuman sehari-hari. Termasuk infused water  yang tengah menjadi trend kesehatan yang baru dan kini merebak sampai ke Indonesia. 

Infused water adalah air mineral yang dicampurkan dengan potongan buah atau herbal sehingga memberikan sensasi rasa air tertentu dan bermanfaat bagi kesehatan. Secara teknis, infused water dibuat dengan memasukan irisan buah-buahan ke dalam air putih, kemudian didiamkan sekitar 2 jam di dalam kulkas sampai sari buahnya keluar dan air akan berubah rasanya. Dan, sebaiknya diminum dalam keadaan dingin. Air dapat diisi ulang selama buah masih tidak busuk atau sekitar 24 jam.

Jenis buah yang dapat digunakan untuk infused water:

  • Lemon. Buah ini dapat menurunkan berat badan, membersihkan kotoran dalam perut, melawan bau mulut, mengatasi mual. 
  • Jeruk. Mengandung banyak vitamin C. Untuk membuatnya sama seperti buah lemon.
  • Mentimun. Yang satu ini berguna untuk mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti peradangan untuk tubuh.
  • Strawberry. Buah strawberry berguna untuk mencegah keriput dan memperbaiki sel rusak.
  • Kiwi. Berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita, baik untuk diet karena kandungan kalori kiwi rendah dan menambah metabolisme dalam tubuh.
  • Mint. Berfungsi untuk membuat air menjadi sedikit lebih manis dan dapat membantu menenangkan pikiran, melancarkan pencernaan, serta membuat air memiliki aroma mint yang segar.

Untuk Membuatnya, potong beberpa buah segar, lalu peras sarinya, lalu dimasukan ke dalam beberapa liter air putih dan masukkan buahnya. Sangat mudah kan?

Di bawah ini campuran-campur jenis buah untuk infused water serta manfaatnya.

  1. Teh hijau, daun mint, limau.  Bermanfaat untuk pembakaran lemak, melancarkan saluran pencernaan, mengobati sakit kepala.
  2. Mentimun, limau, lemon.  Bermanfaat untuk mengobati perut kembung, mencegah dehidrasi, dan melancarkan saluran pencernaan.
  3. Stroberi, kiwi. Bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, menjaga gula darah, dan melancarkan saluran pencernaan.
  4. Lemon, limau, jeruk.  Bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan, menambah asupan vitamin C, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi perut mulas.  (tidak disarankan untuk penderita gangguan pencernaan dan maag)

Tunggu apalagi Ladies? Tidak mau mencoba terobosan baru di bidang kesehatan dengan infused water?

Penulis
melysa dewi
www.facebook.com/mel2_ndutz@yahoo.com

DISCLAIMER


Vemale.com tidak bertanggung jawab atas isi tulisan di atas, karena ditulis berdasarkan opini pembaca Vemale.com membuka kesempatan bagi seluruh pembaca vemale untuk berpartisipasi menjadi contributor vemale/vemalist


ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 
ZODIAK HARI INI

Aries

Kendalikan emosi kamu.