Sukses

Beauty

Setelah Konsumsi Pil Diet Online, Gadis Ini Keracunan dan Meninggal Dunia

Bagi setiap wanita, siapa yang tidak ingin tubuhnya langsing, memiliki berat badan ideal dan juga cantik sempurna? Bisa dipastikan semua wanita menginginkan hal ini. Dan untuk dapatkan bentuk tubuh ideal serta langsing, tidak jarang wanita melakukan diet ketat baik dengan mengurangi porsi makan atau bahkan minum obat pelangsing. Tapi ingat, diet dan obat pelangsing yang salah justru bisa berbahaya untuk tubuh.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang gadis berusia 21 tahun meninggal dunia setelah minum obat pelangsing yang ia beli di situs online. Gadis tersebut diketahui bernama Eloise Aimee Parru, 21 dari Shreswbury.

Eloise atau Lella | Photo: Copyright metro.co.uk

Menurut sang ibu, Fiona (51), pada 12 April 2015 putrinya membeli pil diet dari salah satu situs online di internet. Dan pada waktu itu pula, obat pelangsing tersebut ia terima. Tanpa pikir panjang, gadis yang sering dipanggil Lella tersebut minum beberapa pil sekaligus.

Tapi sayang, setelah 3 jam ia minum obat pelangsing. Ia mengeluhkan tubuhnya menjadi lemah dan terasa seperti melayang. Ia juga merasa mual dan pusing. Sejak merasa tubuhnya sakit, sang ibu lalu membawanya ke Rumah Sakit Royal Shrewsbury.

Eloise atau Lella adalah gadis yang baik dan ramah. Tapi sayang, ia meninggal setelah keracunan pil diet yang dibelinya secara online | Photo: Copyright metro.co.uk

Saat diperiksa, diperkirakan obat diet yang diminum Lella mengandung zat kimia beracun yang sering disebut dinithrophenol atau DNP. Tubuh gadis tersebut dinyatakan semakin lemah dan reaksi racun nampak begitu cepat. Pada 12 April malam, gadis ini dinyatakan meninggal dunia.

Bagi sang ibu, kematian Lella adalah pukulan berat baginya dan keluarga. Gadis tersebut dikenal sebagai seorang yang baik, ramah dan selalu memperhatikan kesehatannya. Fiona (51) mengatakan bahwa putrinya tidak pernah ingin mengakhiri hidupnya. Tapi sayang, karena obat diet yang ia beli dari situs online, ia akhirnya meninggal dunia.

Rumah sakit dimana Lella dinyatakan meninggal dunia | Photo: Copyright metro.co.uk

Ladies, apa yang menimpa Lella tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Ketika ingin membeli obat pelangsing atau obat apapun, hindari membelinya dari situs online. Kalaupun memang obat tersebut hanya ada di situs online, pastikan bahwa obat benar-benar terpercaya dan tak berbahaya.

Alangkah baiknya jika Anda membeli obat dari apotek dekat rumah, konsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan ketika menginginkan tubuh langsing dengan konsumsi obat diet. Semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading