Sukses

Beauty

Hilangkan Bau Badan Dengan Jamu Kunyit Asam

Bau badan, hiiy... jangan sampai Ladies sekalian mengalami hal yang satu ini. Bau badan tidak hanya akan mengurangi rasa percaya diri, tapi juga membuat reputasi kita berkurang di mata klien. Bagaimana menjaga kepercayaan orang lain, kalau menjaga bau badan saja tidak bisa.

Tapi kadang memakai deodoran saja tidak cukup untuk menghilangkan bau badan, terlebih saat aktivitas yang dilakukan sedang sangat tinggi, yang akhirnya membuat produksi keringat menjadi berlebih.

Kalau Ladies adalah salah satu aktivis yang melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, maka tidak cukup menjaga badan hanya dengan deodoran. Ladies sebaiknya menambah perawatan dari dalam.

Salah satu perawatan dari dalam yang efektif untuk menjaga bau badan agar tetap segar meski banyak berkeringat adalah dengan mengonsumsi jamu kunyit asam. Tidak perlu bingung kalau di kompleks rumah tidak ada yang menjualnya, karena kita bisa bikin jamu ini sendiri di rumah.

Siapkan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air dan sepucuk teh garam. Parut kunyit lalu ambil sarinya, kemudian rebus perasan kunyit dan tambahkan dengan asam, gula jawa dan garam. Aduk hingga rata dan masak hingga mendidih. Setelah itu, minumlah ramuan ini setidaknya sehari sekali. Kalau masih sisa, bisa disimpan di dalam lemari es dan diminum keesokan harinya. Mudah bukan?

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading