Sukses

Beauty

Bahkan Biji Srikaya Bermanfaat

Srikaya. Ladies tentu tahu buah yang satu ini, begitu pula apa khasiat dari buah ini. Bagaimana dengan bijinya? Apa Ladies juga tahu tentang manfaat biji buah srikaya? Atau jangan-jangan Anda tidak tahu kalau biji buah srikaya bisa dimanfaatkan.

Biji srikaya memang tidak dimanfaatkan untuk dikonsumsi karena biji ini bersifat beracun. Dilansir dari situs id.wikipedia.org, biji buah srikaya ini memiliki racun yang bisa membunuh serangga. Namun, belum diketahui apa racun ini bisa berpengaruh pada manusia.

Berdasarkan ulasan di atas bisa diketahui bahwa biji buah ini seringkali dimanfaatkan sebagai racun untuk membunuh serangga. Dilansir dari situs manfaatbuahdaun.blogspot.com, manfaat dari biji buah srikaya yaitu sebagai berikut:

1. Membasmi kutu anjing
Tentunya Ladies sering bermasalah dengan kutu pada anjing peliharaan Anda. Caranya mandikan anjing yang berkutu dengan air rebusan biji srikaya.

2. Mematikan kutu kepala
Caranya cuci biji srikaya (10 butir) dan daun srikaya segar (1 genggam), lalu giling sampai halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa, lalu aduk merata. Olaeskan pada kulit kepala, lalu bungkus dengan kain. Setelah tiga jam, buka dan cuci sampai bersih. Jangan sampai bilasan air masuk ke mata karena bisa menyebabkan iritasi dan meradang.

Ya, biji ini lebih sering dimanfaatkan sebagai racun dari pada obat. Biji ini kerap kali dijadikan sejenis insektisida atau pestisida pembunuh serangga. Berbeda dengan buahnya yang bisa dikonsumsi atau dijadikan obat.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading