Sukses

Parenting

Minyak Esensial Untuk Mengatasi Batuk Anak

Bunda akan merasa kasihan kan ketika anak terserang batuk? Apalagi batuk kering yang kedengarannya sangat menyakitkan. Namun Bunda tak perlu panik. Karena Bunda bisa mengatasi batuk anak dengan menggunakan minyak esensial.

Bagaimana caranya ya? Simak yang satu ini Bunda..

Cara alami untuk meredakan semua jenis batuk yang terjadi pada anak yakni dengan menggunakan minyak esensial seperti yang dilangsir dari www.kidsloveacupuncture.com. Entah itu batuk kering, batuk berdahak, batuk yang disertai demam.

Macam minyak esensial yang bisa Bunda gunakan banyak sekali. Misalnya saja yang paling mudah didapat yakni menggunakan minyak zaitun. Atau yang lebih efektif untuk melancarkan saluran pernafasan anak dengan daun peppermint.

Cara pertama sebagai minyak gosok. Gunakan minyak esensial untuk menggosok sambil memijat lembut tubuh anak. Terutama bagian dada Bund. Minyak esensial selain memberikan rasa hangat juga dapat memperlancar bagian saluran pernafasan anak yang tersumbat.

Sedangkan cara yang kedua dengan memanfaatkan minyak esensial untuk mandi. Bunda bisa menyalakan kran air hangat sambil menutup ruangan agar uap air hangat bisa menumpuk dalam ruangan kamar mandi saja.

Teteskan minyak esensial ke dalam bak mandi lalu angkat anak Bunda dan ajak berendam bersama. Berendam selama 20 menit saja sudah bisa membuat tubuh anak Bunda terasa lebih hangat dan ringan lagi.

Nah, setelah kedua cara tadi Bunda lakukan, anak akan bisa sembuh dari batuk dan dapat tidur nyenyak lagi Bund..

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading