Sukses

Parenting

Si Kencur Obat Batuk Anak yang Bikin Manjur

Bunda, batuk merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada semua orang, anak-anak, dewasa hingga lanjut usia (lansia). Batuk merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus influenza. Virus influenza ini sering menyerang orang yang kekebalannya menurun, baik akibat usia ataupun penyakit lain yang diderita. Tingginya angka kejadian dan kekerapan timbulnya komplikasi pada saluran napas bawah khususnya pada anak-anak menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka produksi obat batuk anak.

Walaupun batuk bukan termasuk penyakit yang berat, namun penyakit ini susah diatasi sehingga sering kambuh. Pengobatan yang bisa dilakukan hanya untuk meredakan gejala atau simtomnya. Dijelaskan pada situs medicalecology.org, hal tersebut karena virus yang menyebabkan batuk sangat banyak jumlahnya dan dapat mengalami perubahan atau memiliki kesanggupan untuk mengalami mutasi genetik sehingga dapat timbul virus-virus baru.

Permasalahannya ialah gejala batuk yang tidak diobati secara benar, akan menambah parah penyakit. Maka dari itu, siasat pengobatan perlu diubah. Ini lantaran obat jadi yang dijual di apotek tidak selalu dapat mengatasi masalah setiap penderita. Bahkan sering terjadi, batuk malah menjadi lebih parah dan berkepanjangan. Nah, maka dari itu, coba Anda mencoba membuat sendiri obat batuk untuk si kecil. Berikut ini cara membuatnya:

Bahan:

1. Kencur 3 jari

2. Garam sedikit

Cara pembuatan:

Kencur diparut dengan parutan yang dialasi daun pisang, tambahkan air ¾ cangkir kemudian diperas dan di saring. Tambahkan garam.

Cara pemkaian:

Diminum sehari 2 kali satu ramuan.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading