Daun Sembung Obat Batuk Pilek Murah Meriah

Sabtu, 22 Maret 2014 12:58

(c) vemale.com

Vemale.com - Ladies, penyakit batuk pilek bagi kebanyakan orang adalah hal biasa dan sama dalam setiap kemunculannya. Biasanya penderita yang mengalami penyakit batuk pilek akan segera membeli obat batuk pilek guna menyembuhkan penyakit tersebut, tapi alangkah baiknya jika Anda menyembuhkan penyakit batuk pilek dengan obat batuk pilek herbal.

Dengan batuk pilek, berati Anda mengeluarkan dengan cepat sesuatu benda yang berada dalam saluran napas. Perlu Anda ketahui bahwa kecepatan batuk bisa mencapai puluhan kilometer per jam. Seperti dijelaskan pada situs abc.net.au, dengan kecepatan seperti itu batuk merupakan mekanisme pertahanan yang bekerja dengan cepat sekali.

Bicara mengenai obat batuk pilek herbal seperti ulasan diawal, Anda sebenarnya bisa menggunakan daun sembung untuk meyembuhkan penyakit tersebut. Mungkin sebagian besar orang masih asing dengan daun sembung ini. Padahal sangat mudah ditemukan lho.

Seperti dijelaskan pada situs health.harvard.edu, daun sembung bersifat pedas, sedikit pahit, hangat dan baunya seperti rempah. Berkhasiat sebagai obat batuk pilek, antibakteri, melancarkan peredaran darah, menghilangkan bekuan darah dan pembengkakan, peluruh kentut (karminatif), peluruh keringan (diaforetik), peluruh dahak (ekspektoran), astrigen, dan tonikum.

Nah, berikut ini adalah cara membuat obat batuk pilek herbal dengan menggunakan daun sembung, diantaranya:

Bahan :
1. Daun sembung 5 lembar
2. Air 2 gelas

Cara pembuatan :
Daun sembung dicuci selanjutnya direbus sampai mendidih dan tinggal segelas.

Cara pemakaian :
Diminum saat batuk dan pilek mulai menyerang tubuh, bisa diminum 3 kali sehari.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)






ARTIKEL TERKAIT - TANAMAN OBAT
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.