Sukses

Beauty

Kondisi Mata Ternyata Bisa Mengungkap Kesehatan Otak, Lho!

Tahukah Anda bahwa kondisi mata Anda bisa mengungkap kesehatan otak Anda? Simak infonya berikut ini!

Mungkin Anda sering mendengar istilah dari mata turun ke hati (dalam konteks jatuh cinta). Tapi, sekarang dari mata, kita bisa tahu kondisi kesehatan otak kita. Seperti yang dilansir oleh menshealth.com, sebuah temuan di Psychological Science menyatakan bahwa pembuluh darah di belakang bola mata kita bisa mengungkap seberapa sehat mata kita.

Para peneliti menemukan bahwa orang dengan pembuluh darah yang melebar memiliki skor IQ yang rendah. Hal ini juga dipengaruhi oleh beberapa kebiasaan buruk seperti merokok dan penyakit diabetes. Idan Shalev, Ph.D., ketua penelitian ini menyatakan bahwa pembuluh mata kita memiliki ukuran, struktur, dan fungsi yang hampir sama dengan pembuluh otak kita. "Pembuluh mata terbentuk dari sel yang sama yang membentuk pembuluh otak," jelasnya.

Temuan sebelumnya juga menyebutkan adanya keterkaitan antara ukuran pembuluh darah di mata dengan risiko terkena sejumlah penyakit seperti demensia, penyakit kardiovaskular, atau stroke. Namun, temuan tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan kepada orang-orang yang sudah lanjut usia. Jadi, mumpung masih muda, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter atau mungkin mengecek kesehatan mata Anda, agar Anda bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading