Sukses

Beauty

Cegah Kanker dengan 7 Jenis Makanan Lezat Ini

Seperti yang dilansir oleh joybauer.com, sekitar 35 persen orang terkena penyakit kanker karena disebabkan oleh faktor-faktor nutrisi atau gizi. Agar kita terhindar dari penyakit kanker atau setidaknya bisa mengurangi risiko terkena kanker, berikut 7 jenis makanan yang dipercaya bisa mencegah orang yang mengonsumsinya terkena kanker.

1. Anggur

Anggur dan berbagai jenis buah lain yang kaya kandungan vitamin C-nya seperti jeruk, paprika, dan brokoli dapat mencegah pembentukan kandungan nitrogen penyebab kanker. Selain itu makanan yang mengandung vitamin C dapat mengurangi risiko seseorang terkena penyakit kanker payudara, serviks, usus, dan esofagus. Usahakan untuk makan buah yang masih segar, bukan sekadar suplemen vitamin C yang banyak dijual di pasaran.

2. Kacang Tanah

Kacang tanah dan selai kacang yang kaya vitamin E bisa mengurangi risiko terkena kanker paru-paru, hati, dan lainnya. Sarapan dengan sepotong roti berselai kacang bisa membantu Anda mengurangi risiko terkena kanker.

3. Buah Beri

Ubah camilan Anda dengan buah beri segar seperti stroberi, raspberi, dan blueberry. Buah beri mengandung antioksidan yang disebut dengan pterostilbene yang dipercaya mampu mengurangi risiko seseorang yang memakannya terkena kanker.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung betakarotin yang merupakan antioksidan yang sangat bagus. Sebuah studi menemukan bahwa wanita menopause yang mengonsumsi sayur-sayuran yang kaya kandungan betakarotin, vitamin C, dan serat memiliki risiko 50 persen lebih kecil terkena kanker payudara daripada wanita yang tidak mengonsumsi sayur-sayuran tersebut.

5. Ikan Salmon

Ikan salmon (khususnya salmon liar) memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Seseorang bisa terkena kanker jika tidak mendapat asupan vitamin D yang cukup, jadi setidaknya dengan mengonsumsi ikan salmon, asupan vitamin D Anda bisa tercukupi dengan baik.

6. Kunyit

Kandungan kunyit yang kaya akan zat anti oksidan dan anti peradangan bisa mencegah seseorang terkena kanker usus,payudara, hati, dan jantung. Mencampurkan kunyit ke makanan yang Anda masak seperti ayam dan telur tidak hanya membuat masakan Anda lebih sedap tetapi juga membuat Anda yang mengonsumsinya jauh dari risiko terkena kanker.

7. Buah Delima

Anda bisa campurkan segenggam biji buah delima ke makanan penutup Anda seperti yogurt untuk mendapatkan manfaat buah ini yang bisa mencegah Anda terkena kanker. Buah delima mengandung ellagic acid yang terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading