Sukses

Beauty

Cara Alami Mengatasi Sakit Dan Gatal Pada Tenggorokan

Sakit tenggorokan merupakan hal yang sangat merepotkan. Apalagi ketika sudah menyebabkan gatal dan sakit ketika menelan makanan. Meskipun sakit tenggorokan di sebabkan oleh virus dan bakteri tapi berbagai hal seperti merokok,makanan pedas bahkan perubahan musim juga mempengaruhi sakit tenggorokan terjadi. Seperti yang dilansir dari boldsky.cominilah beberapa tips dan cara mudah mengatasi sakit tenggorokan tanpa harus menggunakan obat-obatan

Berkumur Dengan Air Garam

Ini adalah salah satu cara terbaik mengatasi gatal serta sakit pada tenggorokan adalah dengan air garam. Berkumur dengan air garam selama dua kali sehari dapat meringankan sakit plus rasa gatal pada tenggorokan Anda. Anda juga dapat menggunakan cuka apel atau baking soda dengan air hangat.

Minum Teh

Minum teh herbal adalah obat alami lain untuk mengatasi tenggorokan kering. Anda dapat minum teh tulsi, teh hijau atau chamomile untuk membuat tenggorokan Anda tidak kering dan merasa gatal. Sebaiknya Anda meminum secara teratur selama Anda merasakan sakit plus gatal pada tenggorokan Anda.

Minum Air Hangat

Ketika sakit tenggorokan mulai melanda, sebaiknya Anda memilih air hangat untuk Anda minum. Air hangat dapat membantu meringankan sakit pada tenggorokan. Sebelum Anda sembuh sebaiknya Anda selalu menyediakan air hangat dan menghindari air es untuk sementara waktu.

Bawang Putih

Bawang putih juga dapat menjadi rekomendasi yang baik untuk Anda. Bawang putih memiliki anti septik alami yang dapat meredakan sakit serta gatal pada tenggorokan.Kunyalah beberapa buah bawah putih untuk meredakan sakit tenggorokan Anda.

Madu

Selain rasanya yang sweet dan enak sekali madu juga dapat menjadi obat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan Anda. Minum madu dengan air hangat ketika Anda merasakan sakit pada tenggorokan Anda. Hal ini sangat baik madu akan menyembuhkan sakit Anda secara alami.

Semoga membantu ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading