Sukses

Beauty

Setelah Baca Fakta Sehat Ini, Anda Akan Rajin Minum Madu

Madu adalah sumber makanan yang menyehatkan dan memiliki banyak fungsi. Mulai dari luka bakar hingga penyakit dalam, madu sudah lama dipercaya bisa memberikan manfaat yang menyehatkan.

Dilansir dari All Women Stalk, ada banyak sekali khasiat madu yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti yang berikut ini.

Tenggorokan Sakit

Madu adalah obat yang baik untuk sakit tenggorokan. Terutama bila Anda campurkan dengan sari lemon dan sedikit garam. Cara ini bisa digunakan untuk menyejukkan tenggorokan yang sering tercekat oleh batuk.

Sehabis Kehujanan

Anda tak tahu apa yang akan terjadi pada Anda sehabis kehujanan. Bisa saja Anda demam, atau tenggorokan tidak enak, hingga kepala yang terasa pusing. Nah untuk mencegahnya, coba minum madu murni 2-4 sendok makan. kemudian minumlah minuman hangat seperti teh atau sari jahe.

Mabuk

Bagi Anda yang sering menerima undangan dan mencoba minuman beralkohol, kalau Anda mudah mabuk, minum madu bisa mengatasinya. Gula alami dalam madu bisa membantu mengoksidasi alkohol dengan lebih cepat dari liver. Sehingga Anda akan pulih sepenuhnya.

Mencegah Sakit

Yang paling penting adalah madu bisa membantu Anda meningkatkan imunitas. Selain itu membantu pemulihan tubuh sehabis sakit dengan lebih cepat. Rajin-rajinlah minum madu 1-2 kali sehari dengan takaran yang seimbang.

Tidur Nyenyak

Madu juga bisa membantu Anda mendapatkan tidur berkualitas dan nyenyak. Namun jangan berikan madu pada bayi di usia kurang dari setahun. Karena pencernaan mereka masih sangat sensitif.

Konsumsi madu saat Anda merasa tubuh mulai tidak beres atau menjelang sakit. Namun bila Anda ingin tetap prima, konsumsilah madu setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading