Sukses

Beauty

Cara Cerdik Menanam Kamomil

Ladies, siapa yang tak kenal kamomil beserta khasiatnya yang luar biasa itu? Jika anda hobi berkebun pasti tahu bahwa kamomil memang layak disebut tumbuhan obat yang kaya manfaat. Selain itu kamomil juga harum serta cantik. Nah, jika Ladies berencana menanam kamomil sendiri di rumah apa yang harus dilakukan?

Langkah pertama dalam melakukan perawatan tanaman obat ini adalah memilh tipe kamomil yang tepat, begitu nasehat yang diberikan laman howtogrowstuff.com. Kamomil terdapat dua jenis, yaitu german kamomil (bisa tumbuh mencapai 2-3 kaki) dan roman kamomil (tinggi hanya mencapai 4-12 inci saja). Setelah memilih mana yang cocok untuk taman atau kebun anda lalu siapkan tempat yang sesuai untuk jenis kamomil tersebut.

Perlu diingat ya ladies, tanaman ini perlu sinar matahari penuh untuk bisa tumbuh dengan baik. Lebih baik jika tempat menumbuhkan kamomil ini di taman bunga atau kebun tanaman obat, atau bisa juga ditempat yang sempit seperti pot yang diletakkan di luar ruangan atau teras. Tanah untuk menumbuhkan kamomil memerlukan keasaman sekitar 5.6-7.5. Usahakan juga bahwa tanah subur dan cukup pengairan.

Untuk menanam kamomil anda memerlukan biji kamomil, tanah yang sudah dipersiapkan, pupuk, dan jerami basah. Pertama-tama siapkan tanah yang cukup air/kelembapan, lalu tanam biji kamomil. Dengan bantuan sinar matahari selama 2-3 minggu dari dalam tanah akan muncul kecambah kamomil.

Setelah itu pisahkan kecambah yang panjang sebagai tanaman dekorasi sedang yang pendek sebagai penutup tanah. Pupuk kamomil hingga tumbuh sesuai dengan yang anda inginkan. Jangan lupa untuk menyirami kamomil agar tak kekurangan air. Gunakan jerami basah sebagai pengganti air untuk melembabkan tanaman.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading