Sukses

Beauty

Cara Memilih dan Menempatkan Jintan Yang Baik dan Benar

Ladies, jintan adalah tanaman obat yang biasa digunakan bijinya baik sebagai bumbu-bumbu masakan ataupun untuk tujuan kesehatan. Manfaat yang luar biasa dari jintan sampai-sampai disebut bisa untuk mengobati kanker.

Menurut laman whfoods.com jika anda ingin membeli jintan, sebaiknya anda memilih jintan dalam bentuk biji bukan yang berbentuk serbuk. Hal ini dikarenakan jintan yang sudah berupa serbuk rasa alaminya akan cepat hilang.

Kelebihan membeli jintan dalam bentuk biji adalah karena biji jintan bisa ditanam lagi. Tips yang kedua belilah jintan yang organik. Biji jintan yang dikeringkan yang ditanam secara organik lebih terjaga dari bahan-bahan kimia yang digunakan seperti pestisida.

Sebaiknya jika bisa, pilih jintan yang benar-benar segar. Meskipun jintan bisa kita dapatkan di toko-toko bumbu terdekat baik dalam bentuk biji ataupun serbuk namun bagaiamana cara toko menyimpan masih perlu ditanyakan.

Setelah memilih jintan baik bubuk ataupun biji, taruh biji atau bubuk tersebut ke dalam wadah. Usahakan pilih wadah yang terbuat dari gelas daripada plastik. Pilih wadah yang dapat menutup rapat jadi hanya ada sedikit udara yang bisa masuk.
Setelah itu jauhkan bubuk dan biji jintan dari sinar matahari, lebih baik simpan di tempat yang sejuk, kering dan gelap. Jintan yang sudah digiling hanya bisa bertahan selama 6 bulan, sedang jintan yang berbentuk biji akan tetap segar selama satu tahun.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading