Sukses

Beauty

Daun Landep dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Ladies, sebagian dari Anda mungkin sudah mengenal daun landep. Daun landep merupakan salah satu tanaman obat yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit. Berikut ini adalah ulasan tentang kandungan dan manfaat dari daun landep.

Daun Landep dapat tumbuh subur di daerah beriklim kering. Meskipun daun landep termasuk tanaman liar, Anda dapat menggunakannya sebagai obat herbal. Beberapa kandungan kimia yang terdapat dalam daun landep sangatlah bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Kandungan kimia yang terdapat dalam daun landep antara lain: saponin, flavonoida, tanin, garam kalium, silikat, dan polifenol – menurut informasi yang dilansir situs iptek.net.id. Daun landep juga memiliki efek farmakologis yaitu rasa pahit, memiliki bau yang agak lemah, dan anti piretik yang berfungsi menurunkan demam, seperti informasi yang dilansir situs bedcoverandsprey.blogspot.com.

Khasiat daun landep untuk pengobatan adalah mengobati rematik, ancok dan kurap. Selain itu, daun landep juga dapat mencegah terjadinya kerusakan gigi. Manfaat lain yang diperoleh dari daun landep yaitu mengobati demam, sakit perut, perut busung, cacingan, dan juga dijadikan sebagai peluruh air kencing. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan daun landep sebagai salah satu obat herbal yang tentu sudah teruji khasiatnya.

Nah, Ladies! Itulah ulasan singkat tentang kandungan dan penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan daun landep. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading