Sukses

Beauty

Bawang – Bumbu Dapur Kaya Manfaat Kesehatan

Untuk Anda yang sudah akrab dengan dapur tentunya bawang bukan merupakan sebuah hal yang asing di telinga Anda. Bawang, yang merupakan anggota dari keluarga Lili ini, tergolong bumbu dapur yang juga merangkap sebagai tanaman obat karena efek yang dimilikinya.

Seperti halnya tumbuhan lili yang lain, bawang yang memiliki nama latin Allium sativum ini memiliki bentuk dasar seperti bunga lili. Tangkai dan batang yang kurus dan tinggi yang berakhir dengan bunga dan buahnya atau bawang yang kita kenal sebagai bumbu dapur. Bentuk dari bunga lili yang khas dengan model terompet yang unik adalah ciri lain dari bunga yang dimiliki oleh bawang.

Bawang tergolong tanaman obat yang kaya manfaat dan mudah diperoleh. Selain itu, bawang juga memiliki banyak variasi misalnya seperti bawang merah dan bawang putih. Perbedaan antara bawang merah dan bawang putih biasanya dilihat dari buahnya, padahal batang bawang merah dan bawang putih juga punya perbedaan lho, Ladies. menurut anniesremedy.com, daun dari bawang putih biasanya tipis dan seperti rumput, sementara batang dari bawang merah cenderung tegak dan kosong.

Mengetahui perbedaan antara bawang merah, bawang putih serta bawang-bawang jenis lainnya bisa menjadi cara yang efektif untuk menemukan mana obat yang dibutuhkan oleh masalah kesehatan Anda lho, Ladies. karena tidak hanya bentuk yang berbeda, fungsi dari setiap bawang juga berbeda lho.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading