Sukses

Beauty

Guna Sage Dalam Masakan dan Obat-obatan

Sage adalah salah satu tanaman yang memiliki fungsi ganda, yaitu fungsi dalam masakan dan juga fungsi dalam pengobatan, khususnya pengobatan alternatif. Sage adalah tanaman yang berbentuk semak-semak. Tanaman yang satu ini biasanya hidup di dataran rendah. Daun dari sage tersebut berbentuk lonjong dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Anda mungkin akan kesulitan merasakan tekstur dari daun sage ini.

Seperti yang dikemukakan sebelumnya, sage ini memiliki fungsi ganda. Fungsi pertamanya adalah anda dapat menggunakan sage ini dalam masakan anda. Dikemukakan dalam nourishedkitchen.com, anda bisa menambahkan sage pada saat anda sedang memanggang daging binatang unggas seperti ayam dan bebek. Selain itu, bagi anda yang beragama non muslim, anda bisa menggunakan sage ini untuk membersihkan daging babi yang akan anda masak.

Dalam hal kesehatan, sage ini bisa anda gunakan untuk mengembalikan selera makan anda yang hilang. Fungsi lain dari sage ini dalam bidang kesehatan adalah untuk meredakan peradangan yang anda derita, khususnya peradangan pada mulut anda. Jadi, jika anda sedang menderita sariawan, sage ini mampu menyembuhkan penyakit anda yang satu ini.

Di samping itu, sage juga berguna dalam hal produksi air susu ibu. Beberapa ibu yang sedang menyusui mungkin mengalami permasalahan dalam produksi air susu mereka. Salah satu permasalahan itu adalah berlebihnya produksi air susu ibu menyusui tersebut sehingga banyak air susu yang tidak diminum oleh bayi mereka. Untuk itu, ibu-ibu yang sedang menyusui tersebut bisa menggunakan sage ini untuk sedikit memperlambat produksi air susu mereka.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading