7 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Selasa, 05 November 2013 15:16

(c) shutterstock

Vemale.com - Siapa yang tidak suka pie apel juga chai latte dengan sedikit taburan kayu manis bubuk? Kayu manis adalah salah satu rempah – rempah yang terkenal dengan cita rasanya yang khas. Namun ternyata kayu manis bukan hanya terkenal karena rasanya, tapi juga manfaatnya bagi kesehatan.

Ingin tahu apa manfaat kayu manis untuk kesehatan? Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang ditulis dan dilansir oleh situs care2.com.

1. Beberapa penelitian menemukan bahwa kayu manis dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah. Selain itu, kayu manis juga sangat baik bagi mereka yang ingin menyeimbangkan mood. Oleh karena itu, kayu manis sangat baik bagi penderita diabetes.

2. Kayu manis juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan berkurangnya kolesterol jahat, maka berkurang pula risiko terserang penyakit jantung.

3. Kandungan anti infeksi dalam kayu manis dapat membantu tubuh melawan sariawan dan beberapa penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri H. plyiori.

4. Penelitian telah membuktikan manfaat kayu manis dalam mengurangi nyeri akibat menstruasi sekaligus memperbaiki kesuburan seseorang.

5. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menyebutkan bahwa kayu manis dapat menahan laju penyebaran sel kanker dan dapat berfungsi sebagai anti kanker.

6. Penggunaan kayu manis dalam bahan makanan tidak hanya menambahkan cita rasa tetapi juga berfungsi sebagai bahan pengawet alami yang tidak berbahaya.

7. Kayu manis juga mengandung beberapa nutrisi seperti mangan, kalsium, serat dan iron yang mana adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - TANAMAN OBAT
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.