Sukses

Beauty

Syarat Mandi di Malam Hari yang Tetap Menyehatkan Tubuh

Mandi merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat. Selain menjaga tubuh agar tetap bersih, mandi juga dilakukan untuk membuat pikiran tetap fresh dan tubuh bugar. Meski begitu, mandi yang menyehatkan tetap harus dilakukan di waktu yang tepat.

Mandi di pagi hari dipercaya memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Sedangkan mandi di malam hari, beberapa ahli menyebutkan bahwa ini cukup berbahaya buat kesehatan.

Melansir dari laman sheerluxe.com, mandi di malam hari tetap akan menyehatkan selama itu dilakukan dengan memakai air hangat, tidak dilakukan di waktu yang terlalu malam dan terdapat jeda cukup panjang antara mandi dengan aktivitas tidur.

Dr Dianne Augelli selaku ahli pada pusat pengobatan tidur di New York menyebutkan jika mandi malam yang sehat adalah mandi malam yang menggunakan air hangat. Mandi ini juga memakai sabun dengan aroma terapi wangi dan menenangkan pikiran. Agar mandi malam lebih sehat, sebaiknya mandi malam ini dilakukan minimal 60 menit sebelum tidur.

Para ahli menyebutkan bahwa semakin jauh jeda antara waktu mandi dan waktu tidur malam, ini akan semakin baik. Dengan jeda waktu yang jauh, tubuh pun bisa memiliki suhu normal yang membuat tidur makin nyaman dan berkualitas. Berbeda jika setelah mandi kita memutuskan untuk tidur.

Meski mandi malam tetap menyehatkan selama hal itu dilakukan dengan cara tepat, sebaiknya miliki mandi sebelum jam 5 sore. Mandi lebih awal justru akan lebih sehat dan membuat nyaman. Ini juga sangat memungkinkan kamu mendapatkan waktu tidur lebih cepat dan bangun pagi lebih cepat pula esok hari.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading