Sukses

Beauty

Selain Enak, 4 Makanan Ini Ampuh Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang kerap menyerang. Sakit kepala sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari pikiran yang stres, tekanan darah tinggi, gejala flu, tubuh mengalami kelelahan hingga aktivitas sehari-hari yang berat dan menguras tenaga maupun pikiran.

Mengenai sakit kepala, penyakit ini mungkin akan sembuh dengan sendirinya saat seseorang memiliki istirahat cukup dan minum obat pereda sakit. Tapi ladies, selain dua hal tersebut, untuk menyembuhkan sakit kepala bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang memang bermanfaat meredakan sakit kepala.

Melansir dari laman health.com, sedikitnya ada empat makanan yang tak hanya memiliki rasa enak tetapi juga bermanfaat meredakan sakit kepala. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Pisang
Makanan pertama yang bermanfaat mengobati sakit kepala adalah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam pisang bisa merilekskan pikiran dan mengobati sakit kepala. Pisang juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan perasaan bahagia. Kandungan magnesium pada buah ini bahkan dipercaya bisa melancarkan sistem peredaran darah dan membuat makin fit.

Yogurt
Makanan kedua yang bermanfaat mengobati sakit kepala adalah yogurt. Kandungan kalsium pada yogurt yang cukup tinggi ampuh mengobati sakit kepala. Selain mengobati sakit kepala, yogurt juga bermanfaat melancarkan sistem pencernaan.

Kopi
Makanan selanjutnya yang bermanfaat menyembuhkan sakit kepala adalah kopi. Meski begitu, konsumsi kopi tidak boleh berlebihan karena ini justru akan memperparah sakit kepala yang dirasakan. Minum 2 sampai 3 cangkir kopi setiap hari, ini bisa mengobati sakit kepala dan membuat perasaan makin bahagia.

Jamur
Bagaimana jamur bisa mengobati sakit kepala? Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam jamur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi pada jamur juga bisa membuat otak jadi lebih rileks, peredaran darah lebih lancar dan sistem pencernaan lebih sehat. Dari manfaat-manfaat inilah, akhirnya jamur dipercaya bisa mengobati sakit kepala.

Itulah beberapa makanan yang ampuh untuk mengobati sakit kepala. Dari makanan yang ada, mana nih kesukaan kamu ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading