Sukses

Beauty

Penderita Diabetes Disarankan Mengonsumsi Jamur, Kenapa?

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan jamur. Ada beragam jamur enak dan menyehatkan yang bisa kita olah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera. Rasa jamur yang khas dan aromanya yang harum, membuat selera makan kita akan bertambah baik ketika kita memakai lauk jamur saat makan.

Selain memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera, jamur ternyata juga kaya akan manfaat ladies. Melansir dari laman asiantown.net, salah satu manfaat sehat jamur adalah menurunkan gula darah dalam tubuh. Sehingga, para ahli mengungkapkan jika para penderita diabetes sangat disarankan untuk mengonsumsi jamur.

Study yang dilakukan para ahli menemukan bahwa jamur mengandung senyawa aktif yang bermanfaat menurunkan tekanan darah. Jamur juga memiliki indeks glikemiks sangat rendah sehingga sangat baik jika dikonsumsi penderita diabetes.

Jamur sangat baik untuk penderita diabetes/copyright pexels.com/pixabay



Tak hanya menurunkan gula darah dalam tubuh, jamur rupanya juga bermanfaat menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Sebagai sumber potasium yang sangat tinggi dengan kadar natrium yang hampir sama sekali, setidaknya hal ini membuat jamur sangat penting dikonsumsi rutin setiap hari oleh penderita diabetes.

T.N Lakhanpal, dari departemen Bioscience di Himachal Pradesh University dari penelitiannya menemukan bahwa jamur adalah sumber nutrisi bebas lemak. Jamur juga mengandung protein sehat, asam amino esensial, biotin, riboflavin dan sangat sedikit gula sehingga ini sangat efektif untuk menurunkan bahkan mencegah risiko diabetes.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading