Sukses

Beauty

Kecil dan Bermanfaat, Ini Dia Kebaikan Jeruk Nipis yang Harus Kamu Ketahui

Jeruk nipis selalu diandalkan untuk dunia kesehatan dan kecantikan karena memiliki banyak manfaat. Meskipun kecil dan berwarna hijau, jeruk ini punya banyak manfaat dan bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau ketimbang jeruk manis. Manfaat jeruk nipis bagi kesehatan di antara lain adalah mengurangi resiko sakit jantung hingga perawatan kulit. Meskipun rasanya masam, kamu pastinya akan lebih sering mengonsumsinya setelah tahu manfaatnya di bawah ini.

  1. Jeruk nipis merupakan bahan alami dalam produk kecantikan. Buah ini membantu pembentukan kolagen, meremajakan kulit, dan bisa memperhalus kulit. Jeruk ini sangat bagus untuk dijadikan masker secara rutin.
  2. Kamu bisa menurunkan berat badan dengan meminum perasan jeruk nipis setiap hari, karena jeruk nipis mengandung essential oil yang bagus untuk mengurangi berat badan.
  3. Selain menurunkan berat badan, daya tahan tubuh juga akan semakin kuat karena jeruk nipis membantu menghalau infeksi serta penyakit seperti malaria, diare, hingga radang paru-paru.
  4. Jeruk nipis mengandung serta tinggi yang bisa membantu mengatur penyerapan gula ke aliran darah sehingga mampu membantu pasien diabetes dalam mengontrol gula darah yang sangat dianjurkan oleh para dokter.
  5. Dengan minum segelas air hangat dan dua sendok teh air perasan jeruk nipis sekitar 30 menit sebelum makan, kamu bisa terhindar dari gejala sakit maaf. Hal ini karena jeruk nipis bisa membuat mulut memproduksi air liur yang bisa membantu pencernaan utama.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari si kecil jeruk nipis. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading