Sukses

Beauty

Baru Tahu, Ternyata Selain Dagingnya Bagian Buah Ini Juga Bermanfaat Lho!

Buah memang dikenal manfaatnya yang menyehatkan untuk tubuh. Rasanya yang manis dan segar, membuat menjadi makanan sehat yang favorit daripada sayur. Dengan mengonsumsi buah secara teratur, pastinya akan berdampak pada kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Biasanya saat makan buah, kamu akan mengupas kulitnya atau bagian yang tidak bisa dikonsumsi sehingga kamu hanya makan daging buahnya saja. Padahal, hal tersebut salah besar jika kamu tahu manfaat bagian buah selain dari daging buahnya berikut ini.

1. Daun stroberi
Faktanya, daun stroberi mengandung kalsium, vitamin C, dan banyak zat besi yang diperlukan oleh tubuh. Banyak jumlah besi dalam daun ini sangatlah baik untuk untuk pasien anemia karena mereka mempromosikan sel darah merah dan produksi hemoglobin. Caranya pun cukup merebus 6-7 daun selama sekitar 5-6 menit dan bisa disajikan sebagai teh.

2. Kulit luar bawang
Memang kulit luar bawang, tidak bisa dimakan namun kulit ini memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat di dalamnya. Kulit ini mengandung konsentrasi tinggi flavonoid dan quercetin pigmen. Quercetin pigmen memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin yang membuatnya menjadi bahan yang sangat baik untuk mengobati demam dan untuk mengurangi hipertensi. Kamu bisa memanfaatkan kulit bawang dengan cara merebusnya kemudian bisa dijadikan minuman untuk mengobati penyakit tersebut.

3. Kulit buah kiwi
Hampir semua orang lebih memilih membuang kulit kiwi karena bentuknya yang tebal dan berbulu. Namun, diketahui lapisan ini sebenarnya dapat dimakan karena kaya akan vitamin E, vitamin C dan folat. Vitamin E dan folat sangat penting untuk sistem kekebalan karena bisa membantu melawan infeksi dan penyakit. Folat juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kelelahan dan kelelahan pada tubuh kamu. Dengan mengkonsumsi kulit buah kiwi tiga kali dalam sehari, maka kamu bisa mendapatkan asupan serat yang memiliki manfaat sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Nah, itulah manfaat dari bagian buah selain dagingnya yang bisa kamu rasakan manfaatnya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading