Sukses

Beauty

Mandi Air Hangat Sebelum Tidur Mengatasi Masalah Insomnia, Benarkah?

Jam berapa kamu biasa tidur atau istirahat malam? Jam 10, jam 11 atau kurang dan lebih? Mengenai tidur, para ahli mengungkapkan jika tidur atau istirahat cukup sangat penting dimiliki setiap harinya demi dapatkan fisik maupun psikis yang senantiasa sehat.

Tapi sayangnya, tidak sedikit dari kita yang mengalami masalah susah tidur atau insomnia. Dilansir dari laman boldsky.com, susah tidur sering kali terjadi ketika pikiran terlalu stres, depresi, banyak pikiran yang mengganggu hingga pola hidup yang tidak sehat. Insomnia tak jarang juga terjadi karena lingkungan yang terlalu berisik, kurang nyaman dan perasaan khawatir berlebih.

Penting kita tahu, ketika masalah insomnia tak segera diatasi dengan baik, ini bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan fisik maupun psikis kita. Apalagi, ketika untuk bisa tertidur, kita mengambil jalan pintas yakni dengan konsumsi obat penenang atau obat tidur. Berbagai risiko penyakit mematikan seperti stroke, jantung dan kanker bisa saja menyerang penderita masalah insomnia.

Namun tenang ladies, para ahli mengungkapkan bahwa masalah insomnia bisa diatasi dengan berbagai cara mudah di rumah. Salah satunya adalah dengan mandi air hangat minimal 2 jam sebelum tidur. Suhu hangat pada air hangat bisa membuat tubuh dan pikiran rileks. Mandi air hangat bersama dengan berendam di air yang diberi aroma terapi bisa membuat pikiran semakin tenang, bahagia dan nyaman.

Ketika pikiran telah rileks, nyaman dan tenang, ini akan mendukung kualitas tidur kita jadi lebih baik dan mengesankan. Ini juga bermanfaat baik dalam mengatasi masalah insomnia. Oh iya, selain mandi air hangat, mengatasi masalah insomnia juga harus dibarengi dengan tempat tidur yang nyaman, bersih dan rapi, pola hidup sehat, pola makan sehat serta konsumsi air putih cukup setiap harinya.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading