Sukses

Beauty

5 Manfaat Sehat dari Konsumsi Jus Kubis, Berani Coba?

Sayur kubis merupakan sayuran sehat yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Tapi, pernahkah kamu berpikir bahwa sayur kubis bisa dibuat jus dan disarankan diminum secara langsung? Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar tentang jus kubis? Bisa bayangkan bagaimana rasanya?

Memang, jus kubis memiliki rasa yang kurang bisa diterima oleh lidah kita. Hanya saja jangan salah ladies, jus kubis yang dikonsumsi secara rutin setiap hari memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh. Dilansir dari laman boldsky.com, ada beberapa manfaat sehat dari konsumsi jus kubis. Apa saja manfaatnya? Simak yang berikut ini.

Mempertajam Penglihatan
Bukan hanya sayur wortel yang bermanfaat baik bagi kesehatan mata. Sayur kubis pun baik buat kesehatan mata. Konsumsi jus kubis dipercaya bisa mempertajam penglihatan, mencegah risiko sakit mata dan bagus untuk meregenerasi makula serta bagian mata lainnya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Musim hujan seperti ini memang seringkali membuat daya tahan tubuh atau sistem imun menurun. Nah, untuk mencegah menurunnya sistem imun, usahakan untuk rutin konsumsi satu gelas jus kubis yang dicampur dengan air jeruk nipis.

Mempercantik Kulit
Siapa yang tak ingin punya kulit cantik, sehat dan terawat? Setiap orang khususnya kaum hawa pasti menginginkan hal ini. Untuk mendapatkan kulit cantik, sehat dan terawat, disarankan agar kamu konsumsi jus kubis. Kalau memang tak suka dengan kubis yang dijus, konsumsi sayur kubis sebagai lalapan.

Mengobati Maag
Risiko sakit maag bisa dicegah dan disembuhkan dengan konsumsi jus kubis secara rutin. Berbagai nutrisi seperti antioksidan dan vitamin di dalam sayur kubis sangat baik buat kesehatan sistem pencernaan dan mengobati maag maupun penyakit sejenisnya.

Memperkuat Tulang
Kubis mengandung zat besi, kalsium, magnesium dan kalium yang cukup tinggi. Karena kandungan ini, tidak heran jika sayur kubis sangat baik untuk memperkuat tulang. Nutrisi ini juga bantu tubuh tetap sehat, terjaga dan terawat.

Ladies, itulah sedikitnya 5 manfaat mengagumkan dari rutin konsumsi jus kubis. Selain manfaat di atas, manfaat lainnya adalah detoksifikasi alkohol, mengobati luka di usus, memurnikan darah, melancarkan sistem pencernaan, nutrisi diet sehat dan mendukung kesehatan liver. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading